Mengenal Manfaat Kayu Manis untuk Rambut, Pakai Secara Teratur Ya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 611 2296167 mengenal-manfaat-kayu-manis-untuk-rambut-pakai-secara-teratur-ya-RB7KpQIzDt.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KAYU manis memang memiliki manfaat untuk menambah rasa dan wangi makanan. Begitu pula untuk minuman herbal, kayu manis akan memberi wangi yang hangat dan menyegarkan.

Biasanya, kayu manis menghilangkan bau amis atau bau tak sedap pada bahan makanan dan menciptakan rasa sedap. dimanfaatkan untuk perawatan kesehatan dan kecantikan kulit loh.

Sebagaimana disarikan dari womensworld, kayu manis memiliki cukup banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Lalu, bagaimana cara memanfaatkan kayu manis untuk membuat rambut yang sehat tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini.

Rambut berkilau

Selain menguatkan folikel rambut, kayu manis pun berfungsi untuk menambah kilau alami rambut. Mudah kok, cukup campurkan bubuk kayu manis, minyak zaitun, dan madu dan aplikasikan ke rambut sebagai hair mask alami yang didiamkan selama 1 jam. Setelah usai, cukup cuci bersih rambut dengan air hangat.

perawatan rambut

Merangsang pertumbuhan rambut

Campurkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 1 sendok the madu, 1 sendok makan minyak zaitun dan telur. Gunakan campuran ini sebagai hair mask sekali dalam seminggu alias masker rambut alami, setelah dibalurkan ke rambut secara merata diamkan selama 20 menit sebelum dibilas bersih dengan sampo.

Membersihkan kulit kepala

Buat scrub rambut alami untuk membersihkan kulit kepala, dari campuran 1 sendok teh bubuk kayu manis, 1 sendok makan madu, dan 60 mili (3 sendok makan) minyak zaitun yang sudah dihangatkan.

Oleskan ke kulit kepala, pijat kulit kepala dengan gerakan pelan dan teratur. Diamkan selama 20 menit, lalu tinggal bilas rambut hingga bersih seperti biasa dengan sampo.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini