Kehilangan Kucing Kesayangan, Atasi Kesedihanmu dengan 5 Cara Ini

Adella Christyanti, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 612 2296076 kehilangan-kucing-kesayangan-atasi-kesedihanmu-dengan-5-cara-ini-LOMxzlbhMU.jpg Kucing kesayangan (Foto: Inst)

Kehilangan kucing kesayangan merupakan hal yang sangat berat. Sebab kucing kesayangan sering menemani kita sehari-hari, saat kita sedang makan, bahkan tidur.

Kucing juga selalu ada saat kita sangat sedih, maupun saat kita bahagia. Makanya jika kucing kesayangan hilang, rasanya sedih sekali seperti patah hati.

Dilansir dari Everyday Health, berikut ini cara mengatasi kesedihan akibat kehilangan kucingmu.

 merasa sedih

1. Terima rasa bersalahmu

Apakah Anda merasa bersalah atas kematian kucing atau anjing Anda? Itu hal normal. Hampir semua pemilik hewan peliharaan merasa bersalah, apa pun penyebab kematiannya, meskipun mereka menyayangi hewan peliharaannya dan akan melakukan apa saja untuk mereka. Itu karena orang merasa bertanggung jawab atas hewan peliharaan mereka dan menyalahkan diri sendiri atas kematian mereka.

2. Berikanlah waktu untuk melepaskan kesedihan

Pemulihan pasti membutuh proses yang bertahap. Proses ini tidak dapat dipaksakan dan setiap masing-masing individu memiliki waktu yang berbeda. Hewan peliharaan Anda mungkin telah menjadi bagian dari keluarga Anda dalam waktu yang lama, tapi akan berkurang seiring dengan berjalannya waktu. Terima itu.

3. Curhat kepada teman atau keluarga

Mencurahkan perasaan sedih kepada orang lain itu wajar. Karena dapat membantu meringankan beban kesedihan yang anda alami.

4. Move on dan merelakan

Segeralah move on dan merelakan kematiannya sebab tidak baik larut di dalam kesedihan. Sedih pasti ada. tetapi jika Anda terus-terusan sedih. Akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan dan mental Anda sendiri, jadi singkirkan itu!

 Baca juga: Gambar Kucing Raksasa Berusia 2.000 Tahun Ditemukan di Nazca Peru

5. Jangan terburu-buru mengganti dengan kucing baru

Luangkan waktu Anda sebelum mengadopsi kucing baru. Meskipun rumah Anda sepi dan terasa kosong, lebih baik menunggu. Anda membutuhkan waktu untuk mengatasi kesedihan dan kehilangan sebelum membangun hubungan baru dengan kucing yang baru.

Apalagi jika emosi Anda masih kacau. Hal itu hanya akan menambah kesedihan jika kucing baru Anda tak sesuai ekspektasi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini