Kewalahan Menolak Ajakan Kumpul saat Pandemi? Ini Tipsnya

Agustina Wulandari , Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 12 2296523 kewalahan-menolak-ajakan-kumpul-saat-pandemi-ini-tipsnya-9uHO3ISIID.jpg Foto : Dok.Mister Aladin

Cuci tangan, pakai masker, jaga jarak. Apakah Anda masih rajin melakukan tiga hal ini?

Sementara Anda masih disiplin, teman dan keluarga Anda belum tentu sama. Saat ini, ajakan kumpul, arisan, hingga makan bersama sudah marak lagi. Bagi yang menolak dengan alasan pandemi, seringkali akan ada celetukan “sombong” atau “lebay” yang terlontar sehingga membuat Anda tidak nyaman. Jika sudah begini, Anda bisa lakukan cara-cara berikut untuk tetap jaga jarak.

1. Sibukkan diri dengan webinar atau kelas online

Tidak ada yang bisa menjamin bahwa protokol kesehatan tetap berjalan saat berkumpul di rumah teman atau restoran. Saat makan, Anda tentu perlu membuka masker. Ketika Anda makan sambil mengobrol, tentu akan ada droplets yang keluar. Daripada begini, lebih baik daftarkan diri Anda untuk mengikuti webinar atau kelas online yang sekarang banyak tersedia. Kalau perlu, abadikan dalam story Instagram Anda sebagai “bukti” bahwa Anda memang sibuk dan tidak bisa ikut ngumpul.

2. Tutup pintu & jendela rumah, minimkan suara

Kadang, ajakan kumpul bukan datang dari teman atau keluarga, melainkan dari tetangga. Seringkali, saat melihat pintu rumah kita terbuka, mereka mampir untuk menyapa atau malah jadi duduk makan siang bersama. Jika tidak enak menolak, Anda bisa tutup rapat pintu dan jendela untuk “menghilangkan jejak” Anda sedang di rumah. Demi kesehatan bersama, hal ini sah saja dilakukan.

3. Menyepi di hotel atau staycation

Tetangga masih ngotot ketok pintu rumah atau memergoki Anda berjemur di halaman? Ada baiknya Anda “kabur” dengan staycation di hotel. Tidak perlu jauh-jauh dari rumah, Anda bisa menghindar dari acara kumpul-kumpul sekaligus menghilangkan stres di hotel.

Mau jadikan staycation Anda lebih asyik lagi? Anda bisa mendapatkan harga lebih hemat dengan promo Parade Flash Sale di Mister Aladin. Ada diskon 40% yang bisa Anda nikmati untuk menginap di hotel-hotel grup Archipelago International, seperti ASTON, NEO Hotels, HARPER, Quest Hotels, favehotels, The Alana, hingga Kamuela Villas.

Mudah sekali untuk mendapatkan promo yang diadakan tiap pukul 18.00 – 22.00 WIB ini. Cukup unduh aplikasi Mister Aladin lalu pesan hotel yang Anda inginkan. Periode menginapnya pun panjang, bisa hingga tahun 2021. Selain itu, ada tambahan diskon 5% yang dapat digunakan di tanggal flash sale berikutnya untuk setiap transaksi yang dilakukan. Semakin banyak Anda pesan hotel, makin banyak diskon yang bisa Anda peroleh.

Mau tahu kapan tanggal Parade Flash Sale diadakan? Kunjungi Mister Aladin untuk info lebih lanjut. Ikuti juga media sosial Mister Aladin di Facebook (@MisterAladin), Instagram (@misteraladin), dan Twitter (@misteraladinID) untuk info seputar traveling dan promo lainnya.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini