Yogurt Tradisional 'Dadih' Bisa Dijadikan Masker Wajah, Ini Khasiatnya

Novia, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 481 2296488 yogurt-tradisional-dadih-bisa-dijadikan-masker-wajah-ini-khasiatnya-plr6h7fFmj.jpg Ilustrasi (Foto: Broadcast Cover)

Dadih merupakan yogurt tradisional khas Minangkabau yang terbuat dari susu kerbau. Dadih ternyata bisa digunakan sebagai masker untuk membuat kulit tampak glowing.

Memiliki kulit glowing sangat mudah, jika Anda rutin menggunakan dadih masker wajah Anda. Ini mengandung asam laktat, yang membantu pengelupasan sel kulit mati.

Dadih juga memberi nutrisi, melembabkan dan melembabkan kulit Anda. Makanan ini kaya dengan lemak, protein, vitamin, dan mineral, yang dapat membantu Anda menjaga elastisitas dan warna kulit Anda.

Seperti dilansir dari healthysite, berikut ini beberapa manfaat dari masker dadih untuk kesehatan kulit.

1. Masker Wajah Anti Penuaan

Dadih mengandung asam laktat, yang memiliki sifat anti-penuaan yang manjur. Ini membantu memudarkan garis-garis halus dan kerutan dan juga menunda pembentukan tanda-tanda penuaan ini. Masker ini juga akan mengencangkan pori-pori Anda dan membuat kulit Anda bercahaya.

Caranya adalah ambil seperempat cangkir dadih dan kocok hingga halus. Tambahkan pisang matang dan tumbuk ke dalamnya. Campurkan satu sendok teh madu hingga menjadi pasta. Aduk rata sampai tercampur dan halus. Oleskan ini ke wajah dan leher Anda dan biarkan selama setengah jam. Untuk hasil terbaik, gunakan masker wajah ini dua kali seminggu.

2. Masker Wajah Anti Jerawat

Sifat anti bakteri dan anti jamur menjadikan dadih sebagai bahan yang sempurna untuk digunakan dalam resep wajah yang dapat membantu melawan jerawat.

Dadih juga mengandung seng yang dapat membantu melawan peradangan. Jerawat adalah peradangan kulit yang pecah dan masker ini akan membantu Anda mengatasi pembengkakan dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

Caranya adalah ambil satu sendok makan dadih dan campur dengan 1 sendok teh bubuk kunyit. Buat pasta halus dan oleskan ke area yang terkena. Biarkan selama setengah jam dan kemudian bilas dengan air dingin. Gunakan resep wajah ini setiap hari untuk hasil terbaik.

 Dadih merupakan yogurt tradisional khas Minangkabau yang terbuat dari susu kerbau.

Baca juga: Yuk Bikin Bibimbap, Masakan Korea yang Enak dan Sehat

3. Masker Wajah untuk Kulit Bersih

Oatmeal dapat membantu pengelupasan kulit dan juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang luar biasa. Campur dengan dadih untuk membersihkan kulit dari komedo dan jerawat. Sangat cocok untuk orang dengan kulit sensitif.

Caranya adalah ambil setengah cangkir dadih. Tambahkan dua sendok makan oat ke dalamnya dan haluskan dengan blender. Jika konsistensinya terlalu encer, tambahkan lebih banyak gandum ke dalam campuran untuk membuat pasta yang halus. Oleskan campuran ini ke wajah Anda dan biarkan selama 30 menit atau sampai benar-benar kering. Cuci bersih dengan air dingin. Oleskan masker wajah ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

 

4. Menghidrasi kulit

Masker wajah ini dapat meratakan warna kulit Anda, menghilangkan kecokelatan Anda dan mengembalikan warna alami kulit Anda.

Caranya adalah ambil kentang mentah dan hancurkan menjadi bubur dalam blender. Campur bubur ini dengan dua sendok makan dadih. Oleskan campuran ini di wajah Anda dan biarkan selama 30 menit. Setelah mengering, bersihkan dengan air dingin dan keringkan kulit Anda. Gunakan ini sekali seminggu untuk hasil terbaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini