Cara Dapatkan Kulit Cantik Tanpa Operasi, Mulus!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 611 2296499 cara-dapatkan-kulit-cantik-tanpa-operasi-mulus-MoZLLCcBMV.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Kecantikan sejati tercermin di kulit Anda. Jika Anda menginginkan kulit yang lebih bersih dan tampak lebih muda, perawatan kosmetik non-bedah dan beberapa perawatan setelahnya dapat membuat Anda segera mendapatkan hasil yang terlihat dan tahan lama.

Anda tidak harus selalu menjalani operasi kosmetik untuk memperbaiki penampilan dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Bahkan, Anda bisa memilih perawatan kosmetik non-bedah untuk mengurangi kerutan, mengencangkan bibir, menghaluskan permukaan kulit Anda.

Melansir Times of India, Konsultan Senior Dr. Anup Dhir, Ahli Bedah Kosmetik, Rumah Sakit Apollo, Delhi merekomendasikan beberapa prosedur non-kosmetik yang dapat mengubah penampilan Anda secara drastis dan inilah yang dikatakan oleh dokter.

Perawatan kosmetik non-bedah

Perawatan Wajah

"Secara umum, perawatan ini terdiri dari tiga jenis. Kita dapat menggunakan laser dan perangkat berbasis energi lainnya seperti frekuensi radio dan ultrasound, kita dapat melakukan injeksi seperti botox, pengisi lemak mikro dan PRP, atau kita dapat melakukan prosedur lama yang telah teruji seperti pengelupasan kimiawi, dermabrasi, dan microneedling untuk meremajakan kulit," jelasnya.

Baca Juga : 5 Gaya Nagita Slavina di Labuan Bajo, Cantik Pakai Topi Maria Mercedes!

Untuk itu, berikut pembahasan dari masing-masing teknik yang telah disebutkan di atas:

Laser

Keluhan kulit dengan kerutan sangat umum dilakukan dengan laser fraksional karbon dioksida atau erbium dan membantu menghilangkan lapisan atas kulit dan membuatnya terlihat lebih muda. Pengurangan rambut dengan laser dilakukan dengan laser untuk rambut wajah dan tubuh dan biasanya diperlukan enam kali pengangkatan setiap bulan.

Radio frekuensi

Perangkat energi frekuensi radio seperti thermage, exilis, matriks elektronik, dll. Dan perangkat ultrasound seperti HIFU membantu pembentukan kolagen baru di bawah kulit dengan mengarahkan energi pada tingkat tertentu di bawah kulit.

Suntikan botoks

Injeksi ini sangat umum digunakan untuk perawatan kerutan wajah dan melemahkan otot-otot yang menyebabkan kerutan. Itu harus diulang setelah 4-6 bulan.

Anti wrinkle treatment

Kulit Mulus

Perawatan anti-kerut dengan filler sekali lagi merupakan prosedur yang sangat populer di mana pengisi asam hialuronat disuntikkan ke bekas luka dan kerutan. Perbaikan yang dihasilkan berlangsung selama 9-15 bulan.

PRP

Peremajaan kulit PRP dilakukan dengan mengambil darah Anda dan membuat plasma kaya trombosit darinya dan ini disuntikkan ke kulit wajah dan juga dapat digunakan di kulit kepala untuk mengurangi rambut rontok dan membantu pertumbuhan kembali.

Terakhir, diet anti aging yang kaya antioksidan untuk kesehatan kulit memiliki peran besar untuk meremajakan dari dalam. Buah-buahan, sayuran berwarna-warni, ikan, banyak air dll diketahui dapat membuat kulit tampak lebih muda.

Perawatan dan pemeliharaan kulit yang tepat dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang tahan lama. Jangan lupakan penggunaan sunblock SPF30 ke atas setiap hari untuk menyelamatkan kulit dari penuaan dini akibat radiasi UV sinar matahari. Namun, Anda perlu berkonsultasi dengan ahli bedah kosmetik untuk menemukan metode mana yang paling cocok untuk jenis kulit Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini