Beautypedia, Apa Itu Microblading?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 611 2296545 beautypedia-apa-itu-microblading-3ZpSwEzNGz.jpg Alis indah (Foto: DNA India)

Anak muda saat ini tidak hanya peduli pada pigmentasi, jerawat atau lingkaran hitam, tetapi juga mencari bentuk alis yang sempurna. Ada beberapa prosedur untuk mengubah sudut mata, memperbaiki bentuk alis, serta mengatur intensitasnya.

Setelah selebriti internasional seperti Cara delevinge melakukan microblading, tren alis mata menjadi terkenal. Dimana alis Cara memiliki lengkungan yang elegan yang dapat menarik perhatian seketika.

 merawat alis

Ini bertujuan untuk memberikan alis yang sempurna, betapapun bersih atau dramatisnya Anda menginginkannya.

Mikki Singh, Dermatologist, Bodycraft Skincare Clinic, berbagi wawasan tentang prosedur microblading yang mungkin terlihat paling alami dan populer di segmen make-up semi permanen.

Prosedur ini melibatkan aplikasi manual pada rambut yang sangat halus menggunakan pigmen (mirip dengan membuat tato) dan dilakukan oleh dokter ahli Microblading bersertifikat, yang juga memiliki tangan dan pikiran seorang seniman.

"Sementara prosedur ini digunakan untuk membuat alis yang dicabut, diberi benang berlebihan, atau di-wax tampak lebih penuh, prosedur ini juga digunakan untuk memberikan sedikit dorongan dan definisi bagi mereka yang memiliki alis indah alami," kata Dr. Singh seperti dikutip DNA India pada Selasa (20/10/2020).

Hasil dari prosedur ini dapat berlangsung antara 12 hingga 18 bulan dan pasti berhasil menarik fokus dari mata lelah, kelelahan, dan lingkaran hitam ke alis Anda yang terukir indah.

Ahli menunjukkan bahwa prosedur lain yang telah menjadi pembicaraan di kota ini adalah Mikropigmentasi Bibir, yang populer di kalangan wanita dan pria.

"Prosedurnya, seperti microblading, melibatkan penerapan pigmen warna menggunakan jarum tipis, pada dasarnya seperti tato," sambungnya.

Mikropigmentasi bibir tidak hanya untuk perokok atau orang dengan bibir gelap yang ingin mencerahkannya, tetapi juga untuk siapa saja yang menginginkannya. Bibirnya menjadi tegas, simetris, tersipu atau diwarnai dengan warna yang Anda pilih, semi permanen.

"Mikropigmentasi Bibir juga merupakan salah satu metode yang digunakan untuk mengubah bibir tipis dan tidak rata yang telah kehilangan bentuk dan kepenuhan seiring bertambahnya usia," katanya.

Dr Sajesh, ahli Microblading dan Mikropigmentasi mengatakan, kedua layanan dilakukan dengan menggunakan instrumen sekali pakai yang disterilkan dan sekali pakai.

"Pigmen yang digunakan telah diuji dengan kulit dan beberapa di antaranya memiliki persetujuan FDA Korea. Prosedur tersebut tidak memiliki efek samping yang merugikan," terangnya.

Dr Singh mengatakan bahwa seperti halnya prosedur apa pun, penilaian, dalam kasus wajah ini, sangat penting dan selalu menjadi langkah pertama.

 Baca juga: Potret Anya Geraldine Jadi Pengantin Bali Menanti Calon Suami

Bersama dengan pengetahuan yang kuat dalam teori warna dan mata yang tajam untuk kesempurnaan sangat penting untuk memastikan bahwa bentuk alis yang Anda inginkan dan warna pigmen yang digunakan adalah yang paling cocok untuk Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini