3 Cara Merawat Kulit Gelap agar Indah Menawan

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 611 2296731 3-cara-merawat-kulit-gelap-agar-indah-menawan-VuOOIhqRYX.jpg Kulit eksotis (Foto: The Kind Tips)

Setiap kulit manusia warnanya berbeda-beda, misalnya kulit yang cenderung lebih gelap. Meski demikian, bagi Anda yang memiliki jenis kulit ini tetap harus merawatnya supaya indah dan menawan.

Dilansir dari laman Medical News Today, berikut ini rangkaian cara simpel untuk merawat kulit gelap Anda. Simak yuk.

 perawatan wajah

1. Pembersih dan pelembab

Supaya kulit tetap cerah dan kenyal, Anda harus rajin membersihkan dan melembabkannya setiap hari. Waktu yang paling tepat adalah setelsah mandi.

Gunakan pembersih lembut yang tidak menyumbat pori-pori. Pijatkan pembersih ke kulit dengan ujung jari bersih, lalu bilas dengan air hangat, dan tepuk-tepuk kulit hingga kering dengan handuk bersih.

Setelah itu gunakan pelembab harian yang mengandung humektan, seperti gliserin atau asam hialuronat. Humektan dapat mempertahankan kelembapan di kulit.

2. Sunscreen

Pemakaian sunscreen juga sangat penting. Memiliki kulit cenderung leboh gelap bukan berarti harus dibiarkan begitu saja, tetap harus memiliki perawatan. Sinar UV bukan hanya hanya dapat mengubah warna kulit, tapi juga bisa merusak dan membuatnya kering.

Pakailah sunscreen secara rutin, karena kandungan SPF 30, UV A, UV B akan membantu menjaga kesehatan kulit cantik Anda.

 Baca juga: Potret Anya Geraldine Jadi Pengantin Bali Menanti Calon Suami

3. Perawatan untuk hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi, atau area perubahan warna kulit terlihat sangat tidak indah. Meski Anda memakai tabir surya, namun itu tak cukup karena masih akan menimbulkan flek hitam pada kulit.

Untuk mengurangi munculnya bintik hitam, Anda dapat menggunakan perawatan khusus yang mengandung bahan-bahan yang bisa mencegah semua itu. Salah satunya adalah vitamin C, misalnya lemon yang merupakan salah satu buah memiliki vitamin C cukup tinggi, juga dapat memutihkan secara alami.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini