Cerita Renatta Moeloek Pertama Kali Diundang MasterChef: Gue Kira Jadi Guest

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 612 2296797 cerita-renatta-moeloek-pertama-kali-diundang-masterchef-gue-kira-jadi-guest-Tt4vrU26E4.jpg Chef Renatta Moeloek (Foto : YouTube/Arnold Poernomo)

Ajang kompetisi memasak terbesar MasterChef Indonesia menjadi pengalaman baru untuk para kontestan yang mengikutinya. Namun, hal itu juga pernah dirasakan oleh salah satu juri MasterChef Indonesia, chef Renatta Moeloek.

Hal itu Renatta Moeloek ceritakan di Channel YouTube Chef Arnold Poernomo. Saat itu, Chef Arnold bertanya kepada Renatta bagaimana rasanya pertama menjadi juri di MasterChef Indonesia tahun 2009.

Dia mengatakan sempat terkejut tiba-tiba dipilih menjadi salah satu juri di acara tersebut. Karena, sebelumnya Renatta tidak pernah tampil di Tv untuk sebuah acara seperti MasterChef.

Baca Juga : Cerita Renatta Moeloek Alami Luka Bakar: Waktu Itu Tiba-Tiba Kompor Meledak..

Renatta Moeloek

“Waktu itu diundang ke RCTI mau meeting untuk acara MasterChef. Gue kira jadi guest. Pas nyampe tahu-tahu udah siap kamera, sekalian screen test. Waktu itu masih bingung screen test itu apa?” kata chef Renatta.

Chef Renatta Moeloek masih masih bingung harus berbuat apa. Sebab ini kali pertama ia menjadi juri sekaligus syuting. Saat itu Renatta diberikan makanan dan diminta mendeskripsikan tentang hidangan ini, mulai dari standarnya hingga rasa.

Setelah selesai syuting, chef Renatta langsung ditawari untuk menjadi juri MasterChef Indonesia season 5 tahun 2009. Tapi saat itu ia tidak langsung menerima, karena takut berimbas kepada pekerjaannya. Dia masih ingin bekerja di restoran yang menyediakan private dining.

Renatta Moeloek

Ternyata menjadi juri MasterChef Indonesia, karier Renatta semakin berkembang. Ia pun tak menyangka bahwa impact yang akan diterima semakin besar, dan dirinya juga masih bisa memasak.

“Sekarang impactnya lebih ke perempuan. Banyak perempuan yang memang passionnya di situ, bisa masak tapi mereka enggak tahu kalau ini bisa jadi karier beneran. Dan belum kepikiran bisa menjadi profesi,” terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini