5 Jenis Hubungan yang Harus Anda Hindari

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 612 2296829 5-jenis-hubungan-yang-harus-anda-hindari-CWLY2Szhlp.jpg Pacaran (Foto: Zoosk)

Cinta adalah perasaan yang indah dan tidak bisa dijelaskan. Saat Anda berkencan dengan seseorang yang Anda minati dan perlahan-lahan mulai jatuh cinta, itu bisa terasa bahagia dan nyaman.

Saat Anda menghargai tindakan atau pendapat seseorang, Anda mulai menyukainya sedikit dan seiring waktu, perasaan Anda mulai tumbuh, memberi Anda petunjuk bahwa mungkin Anda harus berkencan dengannya. Lagipula, bukankah itu patut dicoba?

Akan tetapi, sering kali ada yang salah dan seiring waktu, Anda perlahan-lahan mengenal sisi yang berbeda dari seseorang. Ada beberapa tanda peringatan atau tanda bahaya yang mungkin Anda perhatikan tetapi tanpa sadar memilih untuk mengabaikannya. Ini dapat menyebabkan hubungan yang beracun.

Jangan membuat kesalahan itu karena dapat merugikan Anda lebih jauh. Melansir Times of India pada Selasa (20/10/2020) berikut 5 jenis hubungan yang sebaiknya Anda hindari.

 pacaran

1. Mempermainkan emosi

Awalnya mungkin tampak berbunga-bunga, bersamaan dengan saat-saat yang penuh gairah dan intens, tetapi kemudian jika Anda mulai memperhatikan tanda-tanda seperti masalah kemarahan yang parah, bermain-main menyalahkan atau mengasihani diri sendiri, maka Anda memiliki isyarat.

Namun, tipe orang seperti ini juga dapat memanipulasi Anda secara emosional dan mengatakan bahwa mereka tidak dapat hidup tanpamu jika Anda memilih untuk meninggalkan hubungan. Mereka bisa sangat atau kurang emosional, tetapi apa pun alasannya, itu bisa mengancam.

2. Pasangan tidak benar-benar menginginkan Anda

Jika mereka terus mengatakan bahwa mereka mencintai Anda tetapi tindakan mereka berbicara sebaliknya, hindari orang-orang ini. Seharusnya tidak hanya cinta dalam hubungan, tetapi kepercayaan, dukungan, dan pengertian juga harus dipertimbangkan.

Jika pasangan Anda tidak mengerti kapan Anda membutuhkan bantuan dan sibuk dengan hal lain, itu bisa menjadi pertanda buruk juga. Selain itu, jika pasangan Anda menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman-temannya dan tidak terlalu memperhatikan Anda, inilah waktunya untuk meninggalkan mereka.

3. Mereka selalu mementingkan diri sendiri

Jika pasangan Anda tampaknya tidak pernah memahami Anda karena mereka selalu mementingkan diri sendiri, maka hubungan Anda pasti akan berubah menjadi negatif. Membuat segala sesuatu tentang mereka dan menjadi narsistik dapat membuat mereka menjadi pasangan yang buruk dan kontributor yang tidak memuaskan bagi hubungan.

Jika Anda memperhatikan bahwa Anda terus-menerus memuji dan menempatkan kebutuhan mereka di atas kebutuhan Anda, maka hubungan Anda hanya akan sekedar memberi tanpa menerima balasan apapun.

4. Pasangan tidak pernah mau mengakui kesalahannya

Bisa membuat frustasi hidup dengan pasangan yang tidak pernah menerima kesalahannya. Mereka mengaku tahu segalanya dan membuatnya tampak seperti Anda tidak tahu apa-apa dan tidak pernah benar.

Menundukkan seluruh hidup Anda pada kapal yang unggul dapat menguras energi dan kesabaran Anda, karenanya memaksa Anda untuk meninggalkan hubungan.

Baca juga: Potret Anya Geraldine Jadi Pengantin Bali Menanti Calon Suami

 

5. Mengabaikan komunikasi

Kata-kata dapat menuangkan seribu emosi dan jika pasangan Anda kesulitan untuk mengekspresikan diri, itu dapat mengarah pada hubungan yang jauh secara emosional. Beberapa orang tidak mengerti secara emosional, tidak komunikatif dan kurang empati, mereka dapat merusak kondisi mental Anda karena bagaimanapun, komunikasi adalah kuncinya.

Jangan pernah merasa bersalah meninggalkan hubungan lebih dulu jika Anda mulai memperhatikan tanda-tanda ini pada pasangan Anda. Kesimpulannya, Anda hanya akan menyelamatkan diri sendiri karena Anda harus menjadi prioritas utama jika pasangan Anda tidak memperlakukan Anda dengan benar.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini