Mengonsumsi Biji Chia Bantu Turunkan Berat Badan Anda

Novia, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 481 2297150 mengonsumsi-biji-chia-bantu-turunkan-berat-badan-anda-U3l8mkrCwd.jpg (Foto: Healthyeating)

Bagi Anda yang ingin menjalani program diet, Anda mungkin tengah mencari jenis makanan apa yang cocok untuk dikonsumsi. Biji chia salah satu alternatif yang mungkin bisa Anda coba.

Biji chia sarat dengan nutrisi penting, seperti antioksidan, vitamin dan mineral, serat makanan, protein, dan asam lemak omega-3 yang dapat menurunkan berat badan. Biji chia dapat membangun otot, menyeimbangkan gula darah, memberikan rasa kenyang yang cukup lama, membakar lemak serta dapat mengurangi nafsu makan.

Berikut cara yang tepat menggunakan biji chia untuk menurunkan berat badan.

1. Rendam Biji Chia Anda Semalam

Kekuatan nutrisi penuh dari benih ini dapat terjadi jika benih tersebut sudah mulai tumbuh. Jadi, sangatlah penting untuk pertumbuhan biji chia sebelum Anda memakannya.

Anda bisa menumbuhkan benih dengan merendamnya dalam cairan (air atau susu nabati), idealnya semalaman tetapi bahkan 20 menit saja sudah cukup. Dengan cara di atas diharapkan Anda sudah mendapatkan manfaat penuh.

 Biji chia sarat dengan nutrisi penting, seperti antioksidan, vitamin dan mineral, serat makanan, protein, dan asam lemak omega-3.

Baca juga: 4 Minuman Alami untuk Hilangkan Racun dalam Tubuh

2. Tambahkan ke Smoothie atau Buat Puding Biji Chia

- Masukkan 2 sendok makan biji chia ke dalam cangkir smoothie dan di dalamnya tambahkan air atau susu nabati (bertujuan untuk 1 bagian biji chia dan 8 bagian cairan).

- Aduk campuran hingga tercampur dengan baik, dan rendam semalaman. Di pagi hari tambahkan sayuran dan buah ke dalam cangkir yang sama, tambahkan lebih banyak cairan dan haluskan untuk membuat smoothie yang sehat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini