Jeruk Nipis Bantu Tingkatkan Sistem Pencernaan hingga Cegah Kanker

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 21:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 481 2297461 jeruk-nipis-bantu-tingkatkan-sistem-pencernaan-hingga-cegah-kanker-zOt7zdYNAj.jpg (Foto: Spirit)

Jeruk nipis mengandung vitamin C dan kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat jeruk nipis antara lain membantu meningkatkan sistem pencernaan hingga mencegah kanker.

Meningkatkan sistem pencernaan

Asam dari jeruk nipis membantu air liur memecah makanan agar pencernaan lebih baik. Selain itu, flavonoid dalam jeruk nipis dapat merangsang sekresi cairan pencernaan.

Jika Anda sedang sembelit, keasaman jeruk nipis dapat membersihkan sistem ekskretoris dan merangsang aktivitas usus. Minum segelas air hangat dengan 2 sendok teh air jeruk nipis 30 menit sebelum makan.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Jeruk nipis dicampur air hangat dapat membuatmu tetap sehat. Vitamin C dan antioksidan dalam jeruk nipis dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus penyakit. Jika sedang sakit, jeruk nipis dapat membantu penyembuhan lebih cepat.

Cegah kanker

Adanya antioksidan dalam jeruk nipis meningkatkan pertumbuhan sel yang sehat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan minum air jeruk nipis dapat mengurangi rsiko terkena kanker dan penyakit. Kanker merupakan pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali dan dapat berkembang di berbagai bagian tubuh.

 Jeruk nipis mengandung vitamin C dan kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Baca juga: Norovirus Ada di Indonesia, Apakah Mengancam Nyawa?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini