Mau Punya Kulit Glowing Maksimal? Coba Pakai 5 Bahan Alami Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 611 2297012 mau-punya-kulit-glowing-maksimal-coba-pakai-5-bahan-alami-ini-ThEeLQMwP1.jpg Kunyit bikin kulit glowing (Foto: Times of India)

Meski standar kecantikan tak hanya diukur dari warna kulit, namun banyak dari mereka yang menginginkan kulit putih, cerah, dan bersih.

Sayangnya, pergi ke klinik kecantikan membutuhkan biaya yang tak sedikit. Namun Anda tak perlu khawatir, karena Anda masih bisa memakai bahan alami untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit Anda glowing maksimal.

Melansir İndia.com pada Rabu (21/10/2020), berikut 5 bahan alami yang bisa Anda coba.

 tomat

1. Tomat

Tomat mengandung likopen, yang melindungi Anda dari sinar matahari dan membantu mengurangi sengatan matahari secara instan. Tomat bisa menjadi bahan alami terbaik yang bisa Anda manfaatkan jika Anda menginginkan perawatan pencerah kulit.  

Ini tidak hanya akan membantu menghilangkan warna belang pada kulit, tetapi juga akan menyembuhkan jerawat. Untuk menggunakan tomat pada kulit Anda buatlah bubur tomat dan campur dengan sedikit jus lemon.

Oleskan pasta ini pada wajah Anda, diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Anda bisa menggunakan pasta ini setiap hari sebelum mandi untuk mendapatkan kulit yang cerah.

2. Kunyit

Kunyit adalah salah satu pengobatan rumahan terbaik untuk kulit cerah. Ini tersedia di dapur Anda dan bekerja seperti sihir pada kulit Anda untuk membuatnya bersinar.

Yang perlu Anda lakukan adalah menggabungkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan tiga sendok teh air jeruk nipis dan oleskan ke seluruh kulit Anda. Simpan masker ini selama sekitar 15 menit dan kemudian bersihkan.

Saat mengoleskan pasta ini, berhati-hatilah karena dapat menodai pakaian Anda, juga kulit Anda akan tampak kuning pasca perawatan ini.

3. Lemon

Dalam hal pencerahan kulit, menggunakan lemon terbukti paling efektif untuk kulit Anda. Lemon akan membantu mengurangi flek hitam dan noda pada kulit Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah memotong lemon menjadi dua dan menggosok setengahnya ke kulit Anda.

Biarkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Tapi ingat untuk tidak langsung keluar di bawah sinar matahari setelah menggunakan lemon pada kulit Anda.

Lemon adalah obat alami terbaik untuk mencerahkan kulit. Ini membantu mengurangi noda dan bintik hitam.

4. Susu

Susu tidak hanya pembersih yang baik tetapi juga bekerja dengan baik dalam hal pencerah kulit. Siapkan milk face pack dengan mencampurkan satu sendok teh susu dan satu sendok teh madu lalu oleskan ke seluruh wajah Anda dengan memijatnya secara lembut dalam gerakan melingkar. Sebaiknya gunakan susu full fat untuk menutrisi dan melembabkan kulit Anda.

Baca juga: 5 Gaya Nagita Slavina di Labuan Bajo, Cantik Pakai Topi Maria Mercedes!

5. Air mawar

Air mawar berfungsi sebagai astringent ringan pada kulit Anda. Itu membuat kulit Anda lembut, memasok dan mengencangkan pori-pori Anda pada saat yang bersamaan. Ini juga membantu menenangkan kulit yang teriritasi.

Untuk menggunakan air mawar untuk mencerahkan warna kulit Anda, Anda dapat menambahkan air mawar ke kemasan wajah buatan sendiri dan menggunakannya. Anda juga bisa menggunakan kapas dan mengoleskannya ke kulit Anda atau menyemprotkannya ke wajah Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini