Minum Suplemen Herbal Bantu Tingkatkan Imunitas Selama Pandemi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 481 2297614 minum-suplemen-herbal-bantu-tingkatkan-imunitas-selama-pandemi-eccwKaTgkh.jpg Ilustrasi (Foto : Medicalnewstoday)

Imunitas merupakan sistem pertahanan tubuh yang didesain untuk mendeteksi, melawan dan membunuh benda asing seperti virus dan bakteri. Memiliki imunitas yang baik tidak hanya dapat melindungi diri sendiri, namun juga orang-orang terdekat di inner-circle yang sering berinteraksi.

Sekadar informasi, dengan imunitas yang baik maka tubuh seseorang mampu mencegah virus yang berisiko menular kepada orang terdekat. Masyarakat dapat meningkatkan sistem imunitas dengan menjalankan gaya hidup sehat.

Suplemen

Nutritionist and Disease Prevention, Emilia Achmadi mengatakan beberapa cara untuk meningkatakan imunitas tubuh yakni dengan mengonsumsi makanan bernutrisi seimbang dan sesuai dengan kebutuhan individu, olahraga rutin, istrirahat cukup, dan menjaga kebersihan diri. Selain itu masyarakat juga bisa mendapatkan imunitas dengan cara mengonsumsi herbal.

“Konsumsi herbal berkualitas seperti meniran, daun kelor dan kunyit juga terbukti dan dipercaya turun menurun dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh,” kata Emilia, dalam Press Launch Immusupport, Rabu 21 Oktober 2020.

Baca Juga : Intip Gaya Luna Maya dan Farah Quinn Main Golf Bareng

Lebih lanjut Emilia mengatakan bahwa meniran mengandung zat aktif bernama flavonoid yang dapat mengoptimalkan fungsi imunitas tubuh. Sementara daun kelor kaya akan multivitamin, zinc, kalsium, zat besi, dan nutrisi lainnya yang diperlukan untuk pembentukan sistem imun, serta melawan infeksi virus dan bakteri.

“Sedangkan kunyit memiliki zat aktif kurkuminoid yang berfungsi menjaga kesehatan pencernaan dan antivirus. Jika ketiga herbal ini dikombinasikan secara baik dan benar, serta dikonsumsi secara teratur, maka akan bekerja secara efektif dalam mengoptimalkan mekanisme pertahanan tubuh,” lanjutnya.

Selain mengonsumsi suplemen herbal, daya tahan tubuh yang prima juga dapat diperoleh dengan melakukan aktivitas menyenangkan. Ketika seseorang melakukan aktivitas yang menyenangkan, tubuh akan memproduksi hormon endorfin yang mampu meredakan stres dan memberikan efek relaksasi.

“Contoh aktivitas menyenangkan yang dapat masyarakat lakukan di rumah adalah bersantai, mendengarkan musik, berkebun, menulis jurnal, atau mewarnai,” tuntas Emilia.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini