5 Cara Raisa Jaga Kesehatan Tulang meski Sering Gendong Anak

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 481 2297734 5-cara-raisa-jaga-kesehatan-tulang-meski-sering-gendong-anak-3BXBkQxWsE.jpg Raisa Andriana (Foto : Instagram/@raisa6690)

Penyanyi Raisa mengaku mulai memperhatikan kesehatan tulangnya, terlebih dia sudah melewati proses melahirkan dan sedang menyusui. Dua hal tersebut ternyata jadi salah satu faktor kepadatan tulang perempuan bisa terkikis sejalannya waktu.

Karena itu, di usianya yang baru memasuki 30 tahun, Raisa sudah menjaga dengan sangat baik kesehatan tulangnya. Terlebih, aktivitas fisik yang rutin dia lakukan pun menggendong Zalina Raine Wyllie yang sudah berbobot 10 kilogram ia lakukan.

"Anak aku sekarang itu lagi di fase berubah dari bayi jadi anak-anak dan dia itu masih suka minta digendong, jadi tentu diperlukan tulang yang kuat untuk bisa melakukan semua aktivitas tersebut," kata Raisa di acara virtual CDR, Kamis (22/10/2020).

Secara khusus, ia coba menjelaskan 5 rahasianya untuk bisa mempertahankan kesehatan tulang, berikut ulasannya:

1. Mengonsumsi makanan kaya nutrisi

Raisa Andriana

Raisa menjadikan asupan makanan dan minuman setiap harinya sebagai investasi. Baginya, apa yang dia makan akan menentukan bagaimana kesehatan tubuhnya di masa depan.

"Berinvestasi dalam ilmu nutrisi itu penting banget buat aku, jadi harus tahu apa yang kita konsumsi itu apa fungsinya buat tubuh. Dengan begitu, kita makan sehat bukan terpaksa, tapi karena kita tahu dan sadar makanan yang masuk itu baik," terangnya.

2. Mengeksplorasi makanan baru

Raisa Andriana

Karena sudah tahu bahwa nutrisi yang tepat akan memberi dampak yang baik untuk kesehatan tubuhnya, makanya Raisa jadi doyan eksplorasi makanan. Ya, dia jadi suka masak untuk keluarganya.

"Aku kalau di rumah itu suka eksplorasi makanan. Menu yang paling aku suka bikin itu chicken roasted atau vegetable rosted. Bikinnya gampang dan enggak akan gagal, jadi semua orang selalu suka," kata istri Hamish Daud tersebut.

Baca Juga : Pesona Raisa di Atas Panggung Bikin Mata Tak Bisa Berpaling

3. Rajin olahraga

Raisa Andriana

Meski sibuk sekali sebagai penyanyi dan ibu, Raisa mengaku tetap memberikan waktu khusus untuk olahraga. Sesuai dengan prinsip hidupnya 'energy to get energy', jadi ia akan tetap berolahraga untuk mendapatkan energi yang baik.

"Menurut aku, istirahat itu beda dengan males-malesan. Kalau kebanyakan istirahat juga bikin aku enggak bernergi, makanya aku tetap berolahraga," tuturnya.

4. Olahraga di luar ruangan

Raisa Andriana

Untuk olahraganya sendiri, Raisa mengaku sekarang ini lagi suka olahraga luar ruangan. "Ada ijo-ijonya gitu, karena kan kita sekarang ini lagi butuh banget vitamin D dan itu penting buat menjaga imunitas tubuh tetap baik," tambahnya.

5. Mengonsumsi suplemen tambahan

Raisa Andriana

Nah, sebagai tambahan Raisa ternyata menambahkan suplemen sebagai senjaga agar kesehatan tulangnya tetap terjaga. "Aku melengkapi nutrisi tubuh aku biasanya dengan menambahkan asupan vitamin D dan kalsium yang mana dua hal ini penting banget buat menjaga kepadatan tulang kita, apalagi untuk perempuan yang memang punya risiko osteoporosis yang tinggi," ungkap Raisa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini