Tetap Sehat di Musim Hujan, Ikuti 3 Cara ini

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 481 2297824 tetap-sehat-di-musim-hujan-ikuti-3-cara-ini-1IJxQyq3d8.jpg Ilustrasi (Foto : Medicaldaily)

Selama musim hujan kesehatan adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Apalagi di musim penyakit, seperti Covid-19 kekebalan imunitas dalam tubuh harus ditingkatkan, dan diperkuat.

Dilansir dari laman Times of India, tiga hal yang harus Anda lakukan agar tubuh tetap sehat saat musim hujan;

Pertahankan pola makan yang sehat

Makan Sehat

Memberi perhatian khusus untuk asupan makan selama musim hujan, sangat penting jika Anda ingin tetap sehat. Meningkatkan metabolisme dengan menyantap makanan yang sehat, merupakan langkah yang tepat.

Selain itu mengonsumsi makanan sehat, dapat menghindarkan Anda dari penyakit yang ditularkan melalui air yang menyebar selama musim hujan.

Pastikan lingkungan higienis

Baik di rumah maupun di tempat bekerja, pastikan lingkungan Anda bersih dan bebas dari nyamuk juga serangga lainnya. Ada berbagai pengusir serangga yang bisa Anda pilih. Misalnya, alat penguap cair atau plug-in listrik bagus untuk digunakan di dalam ruangan, sementara obat nyamuk bakar dan kartu lebih cocok untuk digunakan di taman, balkon, dan ruang luar ruangan lainnya.

Selain itu Anda juga dapat memilih semprotan pengusir serangga untuk melindungi diri dari lalat dan serangga lain yang mengganggu saat keluar rumah. Selain itu, pastikan lingkungan sekitar Anda bebas dari sampah dan genangan air. Khususnya saat musim hujan.

Baca Juga : Intip Gaya Luna Maya dan Farah Quinn Main Golf Bareng

Minum air bersih dan murni

Penyakit seperti kolera dan diare cukup merajalela hampir setiap tahunnya, penyakit ini bisa menyebar melalui air. Oleh karenanya sangat penting bagi Anda untuk minum air minum yang bersih.

Pastikan air yang Anda minum disaring atau direbus. Hindari minum air sembarangan, bawalah botol air sendiri atau beli air kemasan yang kehigienisannya sudah terjamin.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini