Ingin Turunkan Berat Badan? Lakukan 15.000 Langkah dalam Sehari

Novia, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 481 2298028 ingin-turunkan-berat-badan-lakukan-15-000-langkah-dalam-sehari-CKASDJJna5.jpg (Foto: Male UltraCore)

Kita semua merasa berjalan 10.000 langkah sehari sudah cukup untuk tetap bugar dan sehat. Meskipun itu mungkin cukup bagi mereka yang berusaha menjaga kesehatan, tetapi mereka yang mencoba menurunkan berat badan harus berjalan lebih dari itu.

Jadi jika Anda adalah seseorang yang mencoba menurunkan berat badan, ada jumlah langkah yang perlu Anda perhatikan, dikutip Timesofindia.

Jumlah langkah yang perlu Anda jalani untuk menurunkan berat badan

Sebuah penelitian baru telah menetapkan bahwa seseorang harus berjalan kaki minimal 15.000 langkah untuk menurunkan berat badan.

Dengan banyak bergerak akan lebih baik

Menurut sebuah studi tahun 2017 yang diterbitkan dalam The International Journal of Obesity, 15.000 langkah adalah jumlah langkah akurat yang harus Anda jalani setiap hari untuk menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan.

Studi tersebut membandingkan kehidupan pekerja kantor yang tidak banyak bergerak memiliki lingkar pinggang yang lebih tinggi, BMI yang lebih tinggi, kontrol gula darah dan profil kolesterol yang lebih buruk serta memiliki risiko penyakit jantung yang lebih tinggi.

Sementara para pembawa surat dan menemukan bahwa pekerja pos yang berjalan 15.000 langkah setiap hari sesuai dengan tuntutan pekerjaan mereka, memiliki indeks massa tubuh, ukuran lingkar pinggang, dan profil metabolisme yang normal dan memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung.

 Kita semua merasa berjalan 10.000 langkah sehari sudah cukup untuk tetap bugar dan sehat.

Baca juga: 6 Makanan yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

Pastikan Anda berjalan cukup langkah setiap hari

Pastikan target minimum Anda mendekati 15.000 langkah setiap hari, yang sama dengan 2 jam jalan cepat. Jika Anda tidak bisa berjalan selama dua jam sekaligus, bagi jalan Anda menjadi empat bagian masing-masing 30 menit.

Anda bisa berjalan / berkeliling rumah saat bangun, sebelum makan siang, setelah makan siang dan setelah makan malam atau mungkin hanya menaiki dua anak tangga.

Berjalan 15.000 langkah setiap hari akan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dan meningkatkan metabolisme Anda, yang pada akhirnya akan membantu Anda mengurangi berat badan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini