Daftar Makanan Bantu Anda agar Bisa Tidur Pulas

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 481 2298047 daftar-makanan-bantu-anda-agar-bisa-tidur-pulas-32ujyDILT6.jpg (Foto: Herbalheal)

Beberapa makanan bisa membantu Anda agar bisa tidur pulas. Makanan tersebut sebut saja pisang hingga kiwi. Selain itu, ternyata ada makanan lain yang bisa Anda konsumsi untuk membantu Anda agar tidak mengalami kondisi sulit tidur.

Pisang

Selalu merasa sulit merasa mengantuk di saat jam malam? Maka pisang bisa menjadi camilan sebelum tidur yang tepat, pasalnya pisang dengan kandungan zat tryptophan dan potassium disebutkan dapat membantu untuk mendatangkan rasa kantuk. Dengan pisang yang punya rasa cita rasa manis, keinginan untuk menyantap camilan berupa dessert yang manis bisa terlupakan.

Ubi manis

Masih merasa lapar padahal sudah menyantap menu makan malam? Untuk camilan yang lebih sehat dan berkualitas, pilihlah ubi manis yang disebutkan tidak hanya mengandung karbohidrat yang mengenyangkan, tapi juga potassium yang membuat otot-otot dalam tubuh menjadi rileks sehingga membuat tidur menjadi lebih pulas dan berkualitas.

Ikan salmon dan tuna

Memilih menu ikan salmon atau tuna saat makan malam, bisa menjadi pilihan yang cermat karena selain sehat, kedua ikan ini juga tinggi akan kandungan vitamin B6 yang mempunyai peranan penting untuk produksi melatonin dalam tubuh yang bisa membuat tubuh rileks, sehingga rasa kantuk akan lebih mudah datang dan membuat tidur lebih berkualitas.

 Beberapa makanan bisa membantu Anda agar bisa tidur pulas.

Baca juga: 6 Makanan yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

Jus ceri

Sama hal seperti pisang yang bisa dimanfaatkan sebagai camilan sebelum tidur, agar lebih cepat merasa mengantuk. Begitu juga dengan jus ceri, karena jus ceri bisa berfungsi untuk meningkatkan melanin yang bekerja untuk menghadirkan rasa kantuk. Nah, daripada minum obat tidur rasanya menenggak jus ceri jadi pilihan yang lebih sehat alami bukan?

Kiwi

Selain pisang, kiwi menjadi buah yang juga dianjurkan sebagai camilan sehat di malam hari saat masih merasa lapar saat menjelang waktu tidur. Dalam sebuah studi oleh tim peneliti Norwegia, disebutkan bahwa mengonsumsi kiwi satu jam sebelum berangkat tidur akan membuat tidur lebih berkualitas apabila dibandingkan jika mengonsumsi buah-buahan lainnya untuk camilan sebelum tidur.

Sebagaimana disitat Mashed, hal ini menurut Erin Morse, seorang ahli diet profesional dan kepala klinik diet di UCLA Health, karena di dalam kiwi ada kandungan anti-oksidan yakni salah satunya serotonin, yang membantu untuk bisa tidur lebih cepat dan pola tidur yang lebih baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini