Ingin Mewarnai Rambut Sendiri, Simak 5 Hal Ini

Dara Siti Nabillah, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 611 2297588 ingin-mewarnai-rambut-sendiri-simak-5-hal-ini-s3RMVr8g1Y.jpg Mewarnai rambut (Foto: Inst Kylie Jenner)

Di tengah pandemi Covid-19, terkadang kita takut untuk pergi ke salon sebab takut terkena Covid-19. Padahal merawat dan mewarnai rambut merupakan salah satu hal yang sering dilakukan Ladies.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil seperti mewarnai rambut di salon, berikut beberapa tips untuk menghindari kesalahan yang paling umum terjadi seperti dilansir dari Times of India.

 mewarnai rambut

1. Jangan mempercayai hasil warna yang ada di gambar dalam kemasan

Terkadang seseorang tertarik memilih warna tersebut karena melihat dari gambar di kemasan saja. Tetapi sebaiknya anda melihat dahulu hasil warnanya dari review yang ada, seperti dari sosial media atau yang lainnya, karena bisa saja warna tersebut hasilnya tidak sesuai dengan apa yang ada di kemasan. Mereka yang bereksperimen dengan warna baru juga sebaiknya melakukan uji tempel, untuk mengetahui seperti apa hasilnya.

2. Hati-hati dalam pengaplikasian

Untuk menghindari percikan pewarna pada wajah dan terutama alis Anda, aplikasikan sedikit petroleum jelly di sekitar garis rambut dan juga alis.

Ini dapat membantu menghindari coretan pewarna rambut pada wajah anda. Selain itu, siapkan handuk untuk menghilangkan percikan pewarna pada kulit dengan cepat. Anda juga bisa menggunakan alkohol gosok untuk menghilangkan noda membandel dengan cepat.

3. Jangan mewarnai seluruh rambut sekaligus

Mewarnai seluruh rambut dengan sekaligus adalah hal yang kurang tepat. Karena selain warnanya yang menjadi tidak merata, juga akan membuat lebih mudah terkena kulit kepala.

4. Jangan didiamkan terlalu lama

Salah satu kesalahan paling umum adalah mendiamkan warna mengering hingga terlalu lama. Sebenarnya hal ini bisa membuat warna menjadi terlihat gelap, serta dapat membuat iritasi pada kulit kepala. Sebagian besar warna rambut hanya membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 35 menit.

Baca juga: 4 Gaya Hijab Semi Formal Melody Laksani Eks JKT48, Simpel dan Cantik!

5. Lakukan perawatan yang khusus untuk rambut berwarna

Melakukan perawatan rambut setelah pewarnaan sangatlah penting! Hindari langsung menggunakan shampo setelah proses pewarnaan, namun setelah menggunakan shampo jangan lupa untuk menggunakan conditioner juga, untuk mengembalikan kelembaban rambut anda. Jangan lupa juga untuk menggunakan vitamin serta masker rambut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini