Musim Hujan, Rawat Kulit dengan 5 Produk Berikut Yuk

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 611 2297744 musim-hujan-rawat-kulit-dengan-5-produk-berikut-yuk-irdxHBnAux.jpg Musim hujan (Foto: Steemit)

Musim hujan membuat cuaca terasa lebih dingin. Akibatnya kulit menjadi kering dan mudah bersisik.

Jika Anda tak mau hal itu terjadi, coba lakukan perawatan kulit saat udara dingin dengan 5 produk berikut ini, sebagaimana dikatakan dokter Mikki Singh seperti dilansir dari Times of India, Kamis (22/10/2020).

 cuci muka

1. Face wash

Selama musim kemarau, orang cenderung menggunakan pembersih wajah yang mengeringkan dan dimaksudkan untuk kulit berminyak. Sekarang saatnya beralih ke pembersih wajah yang ditujukan untuk kulit kering atau sensitif atau pembersih wajah yang kandungan sabunnya sangat sedikit. Carilah pembersih yang menghidrasi dengan bahan-bahan seperti lidah buaya, yang dapat membantu dan menenangkan kulit.

2. Pelembab

Pindah ke bagian penting berikutnya dari rutinitas perawatan kulit Anda adalah pelembab. Musim hujan adalah waktu yang tepat untuk memilih pelembab yang lebih kental.

Ini akan membantu mengencangkan kulit Anda & menjaganya tetap terhidrasi dengan baik. Namun, pastikan pelembapnya tidak menyebabkan iritasi & nonkomedogenik. Pelembab yang lebih tebal cenderung dapat menyebabkan jerawat, jadi pilihlah bahan-bahannya dengan bijak.

3. Gunakan lip balm

Menggunakan pelembap bibir dapat membantu Anda merawat bibir karena bisa menjadi sangat kering saat udara dingin. Bahkan melembabkan dengan petroleum jelly dapat membantu menjaga bibir Anda tetap lembut.

4. Jangan lewatkan tabir surya

Dengan berlalunya musim kemarau, banyak orang akan merasa bahwa tabir surya tidak wajib tetapi sinar matahari selalu ada dan selalu memengaruhi kulit Anda. Jadi, pastikan Anda tidak melewatkan penggunaan tabir surya agar kulit Anda tetap aman.

Baca juga: 4 Gaya Hijab Semi Formal Melody Laksani Eks JKT48, Simpel dan Cantik!

 

5. Gunakan krim malam

Di malam hari, menggunakan produk yang mengandung vitamin C akan bagus. Alih-alih menggunakan serum, seseorang dapat menggunakan krim Vitamin C, yang dapat membantu menutrisi dan memperbaiki kulit di malam hari.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini