5 Hal Asyik saat Jadi Jomblo, Apa Saja?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 612 2297700 5-hal-asyik-saat-jadi-jomblo-apa-saja-Xp3qIXSG5j.jpg Jomblo bebas berpetualang (Foto: Hostelworld)

Sejatinya menjadi jomblo itu tidak membuatmu menderita sebab jadi jomblo kamu malah bebas melakukan apa saja yang kamu sukai tanpa memikirkan orang lain. Ibaratnya kamu bisa hidup sesuka hatimu, asal tak merugikan orang lain ya.

Seperti dilansir dari Lifehack, berikut ini beberapa hal yang mengasyikkan jadi jomblo. Apa saja?

 tidur nyenyak

1. Tidur lebih nyenyak

Dengan menjadi jomblo dan tidur sendirian, Anda akan memiliki lebih banyak ruang untuk berbaring, berguling-guling, dan membuat suara aneh tanpa ada yang terganggu. Ini membuat tidurmu jauh lebih nyenyak dan menyenangkan. Apalagi kamu tak perlu stres atau pusing memikirkan hubungan percintaan yang seringkali penuh masalah.

2. Bebas berpetualang

Saat jadi jomblo kita lebih bebas berpetualang. Misalnya Anda lebih bebas untuk melakukan solo traveling tanpa harus minta izin kepada pacar. Anda juga bisa menikmati makan di restoran dan nongkrong di kafe larut malam dengan teman-teman tanpa ada yang cemburu.

3. Hidup bebas

Dalam kondisi ini, Anda bisa menikmati kebebasan dan kemandirian Anda sendiri. Bisa melakukan berbagai hal sendirian tanpa perlu persetujuan dari orang lain adalah sesuatu yang Anda syukuri. Anda sangat menghargai kesempatan tersebut dan merasakan kebahagiaan tanpa bergantung pada orang lain.

4. Bisa mengembangkan diri

Anda memiliki keinginan kuat untuk mengembangkan diri. Karena, tanpa harus menunggu persetujuan dan pendapat orang lain, Anda bisa melakukan apa saja. Termasuk mencoba hal baru yang ingin dikuasai, misalnya mengambil beasiswa S2 ke luar negeri.

Baca juga: 4 Gaya Hijab Semi Formal Melody Laksani Eks JKT48, Simpel dan Cantik!

5. Tidak membohongi diri sendiri

Banyak orang yang merasa tidak mampu melakukan banyak hal tanpa orang lain. Tapi Anda mematahkan hal tersebut dan membuktikan bahwa Anda bisa melakukan apa saja tanpa orang lain.

Anda tak perlu membohongi diri sendiri dengan mencoba bersosialisasi terus-menerus dengan orang yang sama. Jika tidak bisa melakukannya, keluar dan coba lakukan berbagai hal sendirian.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini