6 Hal yang Tak Perlu Kamu Pikirkan saat Cari Jodoh

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 612 2297715 6-hal-yang-tak-perlu-kamu-pikirkan-saat-cari-jodoh-9r3SkTu8lO.jpg Mencari jodoh (Foto: Times of India)

Di era milenial semacam ini, pikiran kita seharusnya semakin terbuka. Dalam mencari jodoh, kualitas kepribadian, kecocokan, dan kesehatan mental sangatlah penting untuk dipikirkan.

Namun dalam kencan modern, terdapat hal-hal yang tak perlu kamu pikirkan saat mencari jodoh. Sebab pemikiran dalam mencari jodoh harus lebih terbuka dan modern.

Seperti dilansir dari Times of India, berikut ini hal-hal yang tak perlu kamu pikirkan saat mencari jodoh.

 mencari jodoh

1. Penampilan secara keseluruhan 

Kita memang menyukai orang dengan tipe-tipe tertentu, misalnya tinggi, warna kulit, dan berat badan. Namun tak usahlah terlalu mencari yang kulitnya sangat mulus bak artis, atau body-nya sick pack seperti atlet. Asalkan penampilan fisiknya cukup menarik, meski tak six pack itu jangan terlalu dipikirkan. Kita sedang cari pasangan hidup! Bukan model.

2. Usia

Di era modern, tak masalah jika perempuan yang kamu pacari 7 tahun lebih tua. Atau pria yang Ladies pacari, 3 tahun lebih muda. Usia seharusnya tak jadi halangan dalam hubungan asalkan ada rasa cinta, saling menghormati, dan menghargai.

3. Pertemuan pertama kamu dengan pacar

Berapa kali kamu menghindari memberi tahu orang lain bahwa kamu dan pacarmu bertemu di situs kencan seperti Tinder? Banyak. Seharusnya tak usah malu bahwa kalian bertemu di Tinder sebab hal terpenting kalian mau menjalin hubungan serius sampai menikah.

4. Gaya berpakaian

Gaya berpakaian seharusnya tidak jadi masalah dalam mencari pasangan, asalkan masih sopan dan tak berlebihan. Tak usah mengharapkan pasanganmu berpakaian seperti yang kamu mau. Hargailah seleranya.

5. Masa lalunya

Masa lalu tak perlu jadi masalah sebab kalian berdua saat ini bersama untuk meraih masa depan yang lebih indah. Jika dia adalah pasangan keenam kamu atau kamu pasangan ke-10 dia, seharusnya tidak usah jadi masalah. Asalkan saat ini kalian setia satu sama lain.

Baca juga: 4 Gaya Hijab Semi Formal Melody Laksani Eks JKT48, Simpel dan Cantik!

6. Jumlah mantannya

Kamu tak perlu banyak bertanya soal jumlah mantannya, atau dia berbuat apa saja dengan mantannya. Hal itu hanya akan membuatmu cemburu, jadi hal terpenting adalah bagaimana kalian merencanakan masa depan bersama.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini