Begini Penampakan Hutan Bonsai Terindah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 612 2297731 begini-penampakan-hutan-bonsai-terindah-HAyWSeYL2U.jpg Hutan bonsai (Foto: Oddity)

Seorang seniman bonsai Jepang bernama Masahiko Kimuraberhasil menakjubkan banyak orang dengan karya seninya. Ia berhasil mempelopori tren ‘Hutan Bonsai’ di Negeri Sakura.

Sesuai dengan namanya beberapa pohon bonsai ditanam di atas papan kayu dan batu yang saling bertautan membentuk hutan kecil yang aneh.

Kimura memulai dunia seni bonsai pada usia 15 tahun, dan pernah berlajar mengenai pohon unik tersebut dengan master bonsai Motosuke Hamano di Taman Bonsai Toju-en di Saitama, Jepang. Setelah 11 tahun, Masahiko Kimura memutuskan untuk mengejar seni bonsai sendiri, dan akhirnya menciptakan beberapa karya seni bonsai paling kontroversial yang pernah ada.

 hutan bonsai

Sulit untuk menyebut seni bonsai sebagai 'kontroversial'. Tetapi gaya Kimura pada awalnya membuat beberapa orang yang menjadi seniman di dunia itu menganggapnya telah melanggar banyak tradisi kuno tentang bonsai.

Meski mendapat kritik dari banyak rekannya, Masahiko Kimura tidak menyerah pada visi pribadinya tentang seni bonsai. Sebagai gantinya, ia terus mengintegrasikan elemen seperti kayu mati, papan batu, serta beberapa pohon bonsai.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Kamis (22/10/2020), secara tradisional, satu pohon atau semak ditanam dalam satu wadah sehingga gayanya dinilai telah melanggar tradisi.

Akhirnya, Kimura diakui sebagai inovator dan hari ini ia dianggap sebagai salah satu seniman bonsai kontemporer paling berpengaruh di dunia.

Masahiko Kimura menciptakan hutan bonsai aslinya, bernama Hutan Hinoki lebih dari 20 tahun yang lalu. Komposisi karya seninya paling terkenal, karena secara harfiah mengubah bentuk seni kuno.

Seniman berbakat ini juga telah menciptakan lusinan hutan bonsai penangkal gravitasi yang sebagian besar langsung dikenal sebagai 'Kimuras' oleh penggemar seni bonsai.

Di usianya yang ke-80 tahun, Masahiko Kimura masih terus aktif seperti sebelumnya. Ia terus menggelar pameran dan demo serta menerbitkan artikel tentang seni bonsai.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini