Biar Terhindar dari PHK, Kopi Bawa Petaka

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 612 2298033 biar-terhindar-dari-phk-kopi-bawa-petaka-KO6dxouyKp.jpg Ilustrasi (Foto : Medicaldaily)

Seorang wanita Italia bernama Mariangela Cerrato baru-baru ini dijatuhi hukuman empat tahun penjara setelah mengaku membubuhi minuman rekan kerja dengan obat penenang. Tindakan tersebut ia lakukan supaya kinerja rekan kerjanya tersebut menjadi buruk dan di PHK.

Sekadar informasi kisah persaingan kerja yang mengganggu ini dibawa mencapai titik ekstrem pada 6 Oktober 2017, ketika Cerrato membawakan kopi untuk rekan-rekannya di salah satu kantor di Bra di wilayah Piedmont Italia.

Cerrato membawa kopi dan cappucino dari bar terdekat dan seperti biasanya tidak ada yang curiga. Namun, setelah menenggak cappucinonya dalam sekali teguk, salah satu rekan Cerrato, Alice Bordon, mulai merasa pusing dan kehilangan keseimbangan saat berjalan ke mejanya.

Kopi

Dia dibawa ke rumah sakit di mana dokter memeriksa adanya potensi stroke yang dialami oleh Alice. Cerrato pun tidak tahu bahwa sesuatu yang lebih berbahaya akan terjadi menimpa temannya tersebut.

“Biasanya saya hanya akan menyesapnya, tetapi pada hari itu saya meminum semuanya dalam satu tegukan. Semuanya hitam, aku merasa seperti melayang,” terang Alice Bordon, sebagaimana dilansir Oddity Central, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga : Intip Gaya Luna Maya dan Farah Quinn Main Golf Bareng

Namun, keadaan menjadi lebih buruk setelah itu. Alice terus mengalami pusing yang tidak biasa dan pada satu titik bahkan menabrakkan mobilnya ke dinding. Tetapi pada Natal 2017 dia mulai curiga terhadap rekannya dan minuman yang ia bawa setiap pagi.

"Dia telah mengambil cuti beberapa hari dan selama waktu itu saya baik-baik saja. Saya pikir mungkin ada hubungan antara kopi dan krisis. Seorang ahli saraf menasihati saya untuk tidak meminumnya selama sebulan, dan itulah yang saya lakukan,” tambahnya.

Berbulan-bulan telah berlalu dan Alice tidak pernah sekalipun mengalami gejala misterius yang membuatnya menjadi lemah, tetapi yang dia alami adalah kemarahan rekannya yang mulai membencinya karena tidak meminum kopi yang dia bawa untuk orang lain.

Alice tidak mengatakan apa-apa, tetapi dia sekarang yakin bahwa Cerrato entah bagaimana bertanggung jawab atas masalah kesehatan yang dialaminya selama ini. Setelah beberapa saat, Alice meminta rekannya untuk memberinya cappuccino.

Tapi, ia hanya minum setengahnya dan menyimpan sisanya untuk tes laboratorium. Setelah melakukan tes, akhirnya semua kecurigaan yang ia rasakan mulai terungkap.

"Saya memasukkan separuh lainnya ke dalam tabung reaksi dan tes menunjukkan bahwa tabung itu mengandung 10 kali jumlah obat penenang yang biasanya disarankan. Dengan melibatkan polisi, kami berhasil menghentikannya saat dia memasukkan obat ke dalam cangkir saya,” sambung Alice.

diborgol

Setelah tertangkap basah Cerrato kemudian mengaku bahwa ia membubuhi kopi rekannya dengan obat penenang, karena ingin memecatnya. Dia mengantisipasi PHK di perusahaan tempat mereka bekerja, dan ini adalah caranya memastikan bahwa orang lain yang dipecat dan bukan dia.

Cerrato kini telah digugat dan setelah melewatu persidangan yang panjang, dia dijatuhi hukuman empat tahun penjara pada pekan lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini