Masakan India Vicky Dilepeh Chef Juna, Kenapa?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 298 2298309 masakan-india-vicky-dilepeh-sama-chef-juna-kenapa-ThLlDGVQ14.jpg Chef Juna lepeh masakan India Vicky (Foto : Instagram/@masterchefina)

Ajang kompetisi memasak bergengsi Master Chef Indonesia Season 7 masih berlangsung. Persaingan pun kian memanas. Tantangan demi tantangan pun terus diberikan oleh para juri.

Pada episode minggu lalu, para kontestan Master Chef mendapatkan tantangan baru dari ketiga chef yakni chef Juna, Arnold, dan juga Renatta. Mereka mendapatkan tantangan roda keberuntungan yang mengharuskan para kontestan untuk membuat masakan dari beberapa negara di luar Indonesia.

Beberapa peserta pun ada yang mendapatkan masakan sesuai dengan bidangnya, dan ada juga yang sebaliknya. Seperti yang dialami oleh Vicky yang kurang beruntung karena jarum mendarat di roda papan bertuliskan India.

Ya, ia memang tidak familiar sama sekali dengan masakan India. Namun, karena harus melewati tantangan tersebut, ia pun mencoba menghadapinya dengan membuat ayam kari India.

Baca Juga : Napak Tilas Perjuangan Chef Juna, dari Tukang Kupas Jadi Juri Masterchef

Mengira sudah memberikan yang terbaik, nyatanya Vicky harus menerima respon yang kurang menyenangkan dari para chef. Terutama chef Juna yang melepeh makanannya.

Chef Juna

"Ini bahkan bukan kari. Kenapa saya buang, karena rasanya cuma asem, manis, dan pedas," ujar chef Juna.

Chef Renata pun membenarkan, masakan India memang kaya akan rempah. Karena itu, penting bagi siapapun untuk mengukur bumbu dengan takaran tepat guna mendapatkan hasil yang nikmat.

"Kari pasti ada banyak rempah-rempah dari aromatik yang dicampur jadi satu dan ada rasa baru. Ini sih enggak enak," pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini