Share

Yuri Terkejut Dapat Keju Bau Kambing di Tantangan MasterChef

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 298 2298334 perjuangan-yuri-dapat-keju-bau-kambing-di-tantangan-masterchef-Mj3p6nrl4l.jpg Yuri MasterChef Indonesia (Foto : YouTube/MasterChef Indonesia)

Di episode MasterChef Indonesia sebelumnya, para kontestan diwajibkan untuk memasak makanan dari berbagai negara. Kali ini, para peserta harus mengolah keju dari berbagai negara juga.

Di galeri MasterChef Indonesia, para juri, Chef Arnold, Chef Juna dan Chef Renatta Moeloek memberikan 17 jenis keju dari berbagai belahan dunia untuk diolah menjadi masakan. Rata-rata, para kontestan pun merasa asing terhadap keju yang diperkenalkan para juri.

Terlebih untuk Yuri, saat mengambil nomor undian, ia mendapatkan tantangan keju nomor 1 yang berasal dari Belanda. Hal itu tentu membuatnya tidak senang, karena keju yang didapatnya bau kambing.

Yuri MCI

"Aku paling anti sama kambing-kambingan, dan kali ini dapat keju bau kambing," ujarnya.

Baca Juga : Bikin Kue Soes, Dava Gagal Pahami Instruksi Para Juri Masterchef

Mengapa keju yang dipilih Yuri bisa bau kambing? Ini karena ia mendapatkan hard goat cheese alias keju yang memang diolah dari susu kambing.

Melansir Holland.com, keju asal Belanda tersebut sebenarnya memiliki 2 tekstur, yakni versi lembut dan semi keras. Sedangkan yang didapatkan Yuri adalah versi semi kerasnya.

Hard goat cheese memiliki tekstur semi keras karena telah melalui proses pengawetan. Keju ini juga memiliki tampilan yang pucat mirip dengan gouda cheese, yang juga berasal dari negeri kincir angin itu.

Karena terbuat dari susu kambing, itulah yang menyebabkan hard goat cheese memiliki aroma kambing yang sangat kuat. Bagi yang tidak suka dengan kambing seperti Yuri, tentu akan lebih sulit dalam mengolahnya karena harus menahan bau yang menurut mereka kurang sedap itu.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini