Terlalu Banyak Makan Pedas Ternyata Picu Insomnia

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 481 2298205 terlalu-banyak-makan-pedas-ternyata-picu-insomnia-guOU9jTYe2.jpg Ilustrasi (Foto: Sodahead)

Sebagian orang suka dengan makanan pedas. Menyantap hidangan pedas memang terasa nikmat dan bisa membuat ketagihan, tetapi Anda perlu mengetahui bahaya di balik terlalu sering memakan hidangan yang pedas.

Berikut beberapa efek samping akibat mengonsumsi makanan pedas seperti dikutip dari Fitnessrepublic.

Diare

Makanan pedas bisa menggangu lapisan perut, akibatnya memicu diare. Jika dibiarkan diare bisa berujung pada dehidrasi, lantaran banyaknya cairan yang terbuang.

Insomnia

Mengonsumsi makanan pedas saat sebelum tidur, hal ini bisa mengganggu tidur Anda. Jika terus dibiarkan secara terus menerus, hal ini bisa menyebabkan insomnia.

 Menyantap hidangan pedas terasa nikmat dan bisa membuat ketagihan, tetapi ada bahaya di balik terlalu sering memakan hidangan yang pedas.

Baca juga: Waduh, Penyintas Covid-19 Keluhkan Rambut Rontok

Tukak lambung

Infeksi bakteri menyebabkan tukak lambung. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan pedas secara berlebihan.

Sakit maag

Bagi sebagian orang, mengonsumsi makanan pedas bisa menyebabkan gejala sakit maag. Namun, gejala sakit maag bisa diatasi dengan mengunyah permen karet karena akan memperbanyak produksi air liur, sehingga bisa meredakan gejala dan menenangkan katup antara perut dan kerongkongan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini