5 Manfaat Terapi Hijau, Salah Satunya Bisa Mengatasi Stres

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 481 2298478 5-manfaat-terapi-hijau-salah-satunya-bisa-mengatasi-stres-OJjCRwv1K9.jpg (Foto: Shutterstock)

Salah satu cara untuk mengatasi stres ialah Anda bisa melihat pemandangan yang hijau, misalnya pepohonan atau tanaman. Disebut terapi hijau, ini bisa menjadi cara yang mudah bagi Anda untuk mengelola stres.

Terapi hijau ini juga membantu seseorang untuk mengatasi gangguan kesehatan mental. Dikutip Boldsky, berikut ini beberapa manfaat terapi hijau yang perlu Anda ketahui.

Memperbaiki suasana hati

Saat terasa cemas, sebaiknya pergi keluar rumah. Cari taman yang sejuk dengan banyak pepohonan. Terapi hijau ini sangat efektif memperbaiki suasana hati Anda.

Melawan stres

Hindari perasaan stres yang bisa datang kapan saja. Karena stres bisa memicu berbagai macam penyakit yang mengganggu kualitas hidup Anda. Sebaiknya tanam banyak pepohonan dan bunga di halaman rumah Anda untuk mencegah stres.

Mencegah depresi

Anda juga harus mencegah depresi karena tidak menguntungkan bagi Anda. Lakukan terapi hijau kapanpun agar kesehatan mental Anda tetap terjaga dengan baik.

 Salah satu cara untuk mengatasi stres ialah Anda bisa melihat pemandangan yang hijau.

Baca juga: 6 Manfaat Bayam bagi Kesehatan, Nomor 2 Menjaga Kesehatan Mata

Bisa bersosialisasi

Anda juga harus bersosialisasi dengan banyak orang. Dengan melakukan terapi hijau di luar ruangan, Anda juga bisa melakukan sosialisasi dengan banyak orang di sekitar Anda.

Mencegah rasa kesepian

Anda yang terbiasa di rumah sendirian ada baiknya pergi ke taman untuk melihat pepohonan hijau. Pikiran Anda akan lebih rileks dan tenang. Selain itu, di taman Anda bisa melihat hiruk pikuk banyak orang yang semakin membuat Anda bahagia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini