Anak-Anak Butuh Gizi Baik untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 481 2298588 anak-anak-butuh-gizi-baik-untuk-bertahan-di-tengah-pandemi-WnweAsT4Yp.jpg Ilustrasi. (Foto: Midwestdairy)

ANAK-anak harus mendapatkan hak terbaik dalam pengasuhan. Dari mulai pendidikan hingga pemenuhan gizi berkualitas di masa pandemi Covid-19.

Berdasarkan data Badan Anak PBB atau United Nations International Children’s Fund (UNICEF), setidaknya 2 juta anak Indonesia menderita gizi buruk, bahkan lebih dari 7 juta anak di bawah usia lima tahun mengalami stunting di Indonesia.

Baca Juga:  Deretan Khasiat Susu Kedelai untuk Kesehatan Tubuh

anak

National Director SOS Children’s Villages Gregor Hadi Nitihardjo menjelaskan, sejumlah 4.500 anak didampingi di komunitas untuk memastikan mereka mendapatkan haknya. Ada sekira 1.100 anak di 8 daerah Indonesia yang saat ini tinggal bersama ibu asuh dan keluarganya di tempatnya.

“Selain menjadi keluarga dan memberi pengasuhan berkualitas bagi setiap anak, kami juga memberikan hak terbaiknya. Seperti pendidikan, kesehatan dan gizi yang baik," ucapnya lewat keterangan resmi yang diterima Okezone.

Pemenuhan nutrisi yang baik dan seimbang, kata dia, memegang peranan penting dalam masa pertumbuhan anak. Termasuk untuk menjaga daya tahan tubuh.

"Kami merasa sangat terbantu jika ada yang membantu penuhi kebutuhan nutrisi anak-anak yang membutuhkan,” jelas Gregor.

anak

Sementara itu, Perwakilan Mondelez Indonesia Rachel Angelina menuturkan, pemenuhan nutrisi yang baik dan seimbang memegang peranan penting dalam masa pertumbuhan anak. Masyarakat pun harus saling berbagi demi menjaga kesehatan anak-anak bangsa hingga masa mendatang.

"Kita harus melihat kehidupan dari sudut pandang yang berbeda, bahwa dalam setiap diri kita pasti memiliki dorongan untuk berbagi,” pungkas Rachel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini