Ingin Wajah Cerah Merona, Yuk Coba 5 Bahan Alami Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 611 2298607 ingin-wajah-cerah-merona-yuk-coba-5-bahan-alami-ini-ABum2wTAUy.jpg Ilustrasi wajah cerah (Foto: Freepik)

Memiliki kulit wajah cerah merona merupakan dambaan banyak orang. Pasalnya, banyak orang menilai memiliki wajah cerah lebih mudah dalam melakukan padupadan busana.

Jika Anda kesulitan selama pandemi ini untuk keluar rumah, Okezone akan memberikan tips bagaimana melakukan perawatan rumahan. Berikut 5 bahan alami berikut ini seperti dilansir Stylecraze, Sabtu (24/10/2020):

1. Lemon

Vitamin C adalah salah satu komponen utama lemon dan diketahui menunjukkan efek anti-pigmen. Ini dapat membantu menghilangkan noda atau noda pada wajah dan leher Anda.

Anda membutuhkan lemon matang dan kapas. Peras jus lemon matang ke dalam mangkuk. Dengan menggunakan kapas, oleskan jus lemon ke wajah dan leher Anda. Biarkan di wajah Anda setidaknya selama 15 menit sebelum dicuci. Untuk hasil terbaik, lakukan ini dua kali seminggu.

Ilustrasi Lemon

Baca juga: Harta Takhta Renatta, Yuk Kenalan dengan Chef Cantik Bertato Ini

2. Madu

Madu mengandung asam alfa-hidroksi dan senyawa bioaktif lainnya yang membantu mengurangi efek pigmentasi berlebihan pada kulit Anda, sehingga mengurangi munculnya flek hitam. Anda membutuhkan 1 sdm madu dan 1 buah lemon matang.

Peras jus lemon matang ke dalam mangkuk. Untuk ini, tambahkan madu dan aduk rata. Dengan menggunakan kuas, aplikasikan ke wajah dan leher Anda. Cuci bersih dengan air, ulangi ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

3. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung aloin, senyawa bioaktif yang memiliki efek penghambatan pada sintesis melanin.  Ini dapat membantu mencerahkan warna kulit Anda dan memberikan kilau alami padanya. Siapkan 1 sdm gel lidah buaya segar dan 1 sdt gula merah.

Ekstrak gel dari daun lidah buaya, tambahkan gula merah ke dalam gel dan aduk rata. Anda bisa mengaplikasikannya ke wajah dan leher Anda. Bilas wajah Anda secara menyeluruh dengan air, ulangi dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

4. Yogurt

Yogurt sangat umum digunakan sebagai obat untuk menghilangkan pigmentasi yang berlebihan. Ini kaya akan senyawa bioaktif yang secara efektif dapat mengurangi bintik hitam dan tanda pigmentasi lainnya. Yang Anda perlukan adalah 1/2 cup fresh yogurt dan 1-2 sdt madu.

Tambahkan madu ke setengah cangkir yogurt. Oleskan paket wajah ini ke leher dan wajah Anda. Anda harus membiarkannya selama sekitar 20 menit sebelum dibilas hingga bersih dengan air. Lakukan ini setidaknya dua kali seminggu untuk melihat perubahan yang terlihat.

Mentimun 

5. Mentimun

Mentimun adalah sumber yang kaya cucurbitacin D dan 23, 24-dihydro cucurbitacin D. Senyawa ini dapat mengurangi sintesis melanin dan mungkin membalikkan efek pigmentasi. Siapkan mentimun segar dan gel lidah buaya yang baru diekstraksi.

Yang perlu Anda lakukan adalah iris mentimun dan haluskan. Siapkan pasta halus dengan menambahkan gel lidah buaya ke dalamnya. Oleskan pasta ini ke wajah dan leher Anda. Biarkan selama 15-20 menit dan bersihkan dengan air. Anda dapat melakukannya seminggu sekali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini