Jerawat Membandel, Coba Obati dengan 4 Buah Ini

Adella Christyanti, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 611 2298615 jerawat-membandel-coba-obati-dengan-4-buah-ini-do0XYLmFmX.jpg Permasalahan jerawat (Foto: Freepik)

Jerawat membandel memang sangat menyebalkan ya ladies, namun kamu jangan terlalu baper karena ada cara untuk mengobatinya.

Seperti dilansir dari Boldsky, berikut ini buah-buahan yang bisa diolah untuk menghalau jerawatmu yang membandel. Simak apa saja?

1.  Tomat

Tomat adalah sumber antioksidan kuat seperti vitamin C, vitamin E dan beta-karoten yang membantu melindungi dan menyembuhkan kulit dari jerawat. Sifat asam tomat juga membuat tomat menjadi salah satu obat alami terbaik untuk jerawat. Caranya tomat dihancurkan lalu dijadikan masker.

2. Pisang

Kulit pisang mengandung vitamin, mineral, dan asam lemak esensial yang membantu menyembuhkan kulit dan meningkatkan kesehatannya. Mengoleskan kulit pisang bagian dalam pada kulit Anda adalah satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat.

Ilustrasi jerawat 

Baca juga: Ditanya Boy William Makanan Favorit, Ini Jawaban Chef Renatta Moeloek

3. Semangka

Semangka adalah sumber vitamin A yang kaya dan membantu menyeimbangkan produksi minyak di kulit. Ini terbukti menjadi obat yang efektif untuk jerawat.

Menjadi buah anti-inflamasi, juga membantu menyembuhkan rasa sakit dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Caranya parut semangka, campurkan dengan gula dan air mawar lalu diaplikasikan ke wajah.

4.   Apel

Apel mengandung serat yang disebut pektin yang memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan radikal bebas, sehingga membersihkan kulit dari jerawat.

Caranya, hancurkan apel jadi bubur lalu dicampur susu dan diaplikasikan ke wajah.

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini