Wow Cantiknya Peri Unik, Terbuat dari Serangga Mati

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 612 2298503 wow-cantiknya-peri-unik-terbuat-dari-serangga-mati-TCueloeI10.jpg Peri dari serangga (Foto: Oddity)

Seorang seniman asal Amsterdam, Belanda, Cedric Laquieze menciptakan patung peri yang cantik dan menawan. Menariknya karya seni tersebut ia buat dengan menyatukan berbagai bagian tubuh serangga yang telah mati.

Selama 20 tahun terakhir, Cedric Laquieze telah menciptakan ratusan peri serangga unik dengan menyatukan bagian-bagian serangga yang saling melengkapi dalam hal warna dan tekstur. Dia mengumpulkan spesimen serangga mati yang diberikan kepadanya oleh para peternak.

Laquieze memisahkan beberapa bagian tubuh kemudian merekatkan berbagai bagian lain seperti cangkang, kaki, antena, dan sayap untuk membuat peri-peri cantik dan fantastisnya. Meskipun beberapa orang merinding oleh kreasi Cedric, tapi yang lain menganggapnya sangat cantik dan menawan!

peri dari serangga 

Selain itu banyak netizen juga memuji kemampuan seniman tersebut karena telah menyatukan makhluk yang terlihat hampir seperti aslinya.

Sekadar informasi Laquieze terpesona oleh biologi dan serangga yang tumbuh dewasa. Ia pun mengumpulkan spesimen serangga mati sejak remaja.

Sekira 20 tahun lalu, pada suatu malam Laquieze menyadari bahwa besok adalah ulang tahun saudara perempuannya. Kala itu ia belum mendapatkan hadiah apapun untuknya. Dia mulai membongkar beberapa serangga dan malam itu ia mulai membuat peri serangga pertamanya.

“Saya tidak pernah membuat peri yang sama dua kali, dan bentuk warna serta desainnya sangat beragam dari gelap dan menakutkan hingga hampir seperti kartun," kata Laquieze, melansir dari Oddity Central, Kamis (22/10/2020).

 Baca juga: Anak Diberi Nama Provider Internet, Keluarga Dapat Gratis WiFi 18 Tahun

Peri unik tersebur berukuran sekira 35 cm. Karena terbuat dari bagian serangga yang direkatkan, mereka cenderung sangat rapuh. Untuk memberi perlindungan tambahan, Cedric menutupinya dengan kubah kaca.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini