Papeda Ikan Kuah Jadi Tantangan Pembuka Pekan Ketiga MasterChef Indonesia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 298 2298969 papeda-ikan-kuah-jadi-tantangan-pembuka-pekan-ketiga-masterchef-indonesia-kUdvvGZTe2.jpg MasterChef Indonesia Season 7. (Foto: MeTube RCTI)

KOMPETISI memasak prestisius MasterChef Indonesia Season 7 terus bergulir. Pekan ini, Sabtu (24/10/2020), 15 peserta ditantang membuat hidangan duplikasi dari salah satu chef terkenal di Tanah Air yakni Papeda Ikan Kuah Kuning buatan Chef Ragil Imam Wibowo.

Sekilas hidangan ini terlihat mudah, namun proses dan pembuatannya sangat detail dan rumit. Terlebih ada beberapa kontestan yang sama sekali belum pernah membuat hidangan serupa sebelumnya.

Baca juga: Gaya Chef Juna Pakai Kemeja Dikancingin Sampai Atas, Cool Banget! 

Pada awal tantangan, Chef Ragil mendemokan cara membuat papeda ikan kuah kuning mulai dari cara fillet ikan yang benar, proses memasaknya, hingga plating-nya. Para peserta harus menduplikasi dish dengan looks, tekstur, tampilan, dan rasa yang kurang lebih sama dengan yang dimiliki Chef Ragil.

MasterChef Indonesia Season 7. (Foto: MeTube RCTI)

Selain dapat tantangan untuk menduplikasi, kontestan juga berpacu dengan waktu. Juri memberikan waktu selama 60 menit untuk membuat duplikasi papeda ikan kuah kuning buatan Chef Ragil menggunakan bahan-bahan yang sudah disediakan di setiap station peserta.

Baca juga: Sempat Diragukan, Nindy Justru Dipuji Ketiga Juri MasterChef Indonesia 

Kontestan dilarang mengambil bahan tambahan apa pun ke dalam pantry dan hanya boleh menggunakan bahan baku yang telah disediakan. Selain itu perlengkapan memasak juga dibatasi jumlah penggunaannya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini