10 Kontestan Bersaing Mengolah Ikan di Tantangan Kedua MasterChef Indonesia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 298 2299001 10-kontestan-bersaing-mengolah-ikan-di-tantangan-kedua-masterchef-indonesia-mxfs1Ia726.jpg Daging ikan. (Foto: Unsplash)

TANTANGAN kedua MasterChef Indonesia Season 7 pekan ketiga adalah membuat masakan berbahan ikan. Semua kontestan ditantang memilih 15 jenis ikan yang akan diolah menjadi hidangan lezat. Meski demikian, peserta mendapat tantangan lain yakni harus menebak nama ikan yang telah dipilih.

Sebagaimana diketahui, Clava keluar sebagai pemenang pada tantangan pertama yakni duplicate dish papeda ikan kuah kuning buatan Chef Ragil Imam Wibowo. Ia memiliki kesempatan memanggil satu per satu kontestan secara acak untuk memilih terlebih dahulu ikan yang akan dimasak.

Baca juga: Papeda Ikan Kuah Jadi Tantangan Pembuka Pekan Ketiga MasterChef Indonesia 

Apabila kontestan tersebut benar menjawab, maka boleh membawa ikan yang dipilih dan mengolahnya. Namun apabila salah, kontestan akan kembali ke barisan dan mendapat ikan yang dipilih Clava.

Kontestan MasterChef Indonesia Season 7. (Foto: MeTube RCTI)

Sebagai seorang pemenang, Clava juga mendapat keuntungan untuk tidak mengikuti tantangan kedua. Selain itu, Clava berkesempatan memilih empat kontestan lain untuk tidak mengikuti tantangan memasak ikan. Keempat kontestan yang dipilih Clava adalah Yuri, Yuli, Jerry, dan Risma.

Baca juga: Clava Menang Duplicate Dish Papeda Ikan Kuah Kuning MasterChef Indonesia

Dari hasil pemilihan terdapat 10 kontestan yang akan bersaing dengan sengit dalam mengolah ikan. Mariska dengan bawal putih, Dava bandeng, Adit kuwe, Nindy kerapu, Ramos bawal hitam, Aziz baronang, Faiz nila merah, Becca ikan senangin, Audrey ikan samge, sementara Hamdzah mendapat ikan aneh dengan bentuk yang unik.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini