Aziz Tereliminasi, Chef Juna Marah Besar dengan Sikap Adit

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 298 2299008 aziz-tereliminasi-chef-juna-marah-besar-dengan-sikap-adit-8A6aqThyXY.jpg Chef Juna dan dewan juri MasterChef Indonesia Season 7. (Foto: MeTube RCTI)

PRESSURE test yang dihadapi empat kontestan MasterChef Indonesia Season 7 adalah membuat hidangan secara bebas berbahan dasar madu atau sarang madu (honey comb). Peserta dipersilahkan memilih sendiri makanan yang diinginkan, baik sweet atau savoury.

Keempat kontestan yang bersaing dalam pressure test adalah Becca, Ramos, Aziz, dan Adit. Mereka diizinkan mengambil bahan makanan dan menggunakan peralatan masak di pantri secara bebas. Kontestan diberi waktu selama 60 menit untuk menyajikan kreasi hidangan mereka.

Baca juga: Tantangan Masak Ikan, Chef Juna Kritik Keras Hidangan Aziz 

Adit menjadi kontestan pertama yang dipanggil dewan juri. Kali ini ia memasak Baked Chicken yang diperkaya dengan saus madu dan mustard. Sayangnya, Adit kurang percaya diri dengan masakan buatannya karena dinilai rasanya terlalu manis.

Aziz MasterChef Indonesia Season 7. (Foto: YouTube MasterChef Indonesia)

Menurut Chef Renatta kematangan ayam Adit sudah pas, sementara honey mustard-nya juga sudah bagus. Namun beberapa komponen makanannya sangat sulit untuk masuk dalam kategori savoury.

Sementara Chef Juna dan Chef Arnold juga memuji presentasi hidangan Adit. Tetapi, rasanya secara keseluruhan masih kurang pas.

Kontestan kedua yang dipanggil adalah Ramos dengan nasi gurih ayam goreng madu. Ketiga juri menilai rasa masakan buatan Ramos sudah sangat nikmat. Namun, salah satu kelemahan yang dimiliki dari masakan Ramos adalah plating yang bermasalah hanya karena sebongkah lemon.

Baca juga: 10 Kontestan Bersaing Mengolah Ikan di Tantangan Kedua MasterChef Indonesia 

Kontestan ketiga adalah Becca dengan hidangan honey cake. Sama seperti Ramos, ketiga juri memuji kue buatan Becca. Dagi segi rasa, kue buatannya sangat enak dan bisa dinikmati. Hanya saja presentasi kue buatan Becca menjadi kurang menarik karena whip cream yang mencair akibat diletakkan di atas kue yang masih panas.

Kontestan terakhir yang dipanggil adalah Aziz dengan Honey Cheese Calzone buatannya. Chef Renatta mempertanyakan pemilihan keju yang dipilih Aziz kurang baik sehingga menutupi rasa madu yang seharusnya menjadi highlight dari tantangan ini.

Dalam kesempatan ini Chef Juna marah besar dengan sikap Adit yang gampang menyerah. Bahkan ia ingin segera meninggalkan kompetisi sebelum dewan juri memutuskan dia untuk pulang. Untungnya ia masih berhasil selamat dari pressure test. Sementara Aziz dengan honey cheese calzone-nya harus tereliminasi pada pekan ini.

Baca juga: Clava Menang Duplicate Dish Papeda Ikan Kuah Kuning MasterChef Indonesia 

Kontestan MasterChef Indonesia Season 7. (Foto: MeTube RCTI)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini