Tips Make-up Tampil Lebih Fresh bagi Perempuan di Atas 50 Tahun

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 611 2298804 tips-make-up-tampil-lebih-fresh-bagi-perempuan-di-atas-50-tahun-zS675DrhJW.jpg Ilustrasi make-up. (Foto: Raphael Lovaski/Unsplash)

DI atas usia 50 tahun kulit akan mengendur, dan penuaan akan muncul. Agar terlihat tampak lebih cantik dan tampil segar, Anda harus pintar ketika memoles make-up. Supaya kerutan hingga flek hitam.

Sandy Linter, seorang penata rias yang kini berusia 74 tahun, mengatakan tidak ada aturan perempuan yang sudah berumur dilarang memakai make-up. "Tidak ada peraturan," jelasnya, sebagaimana dikutip dari laman Vogue, Sabtu (24/10/2020).

Baca juga: Viral Transformasi Gisel, Dulu Di-Bully Dekil Kini Glowing

Ia pun memberikan tips make-up bagi perempuan berusia di atas 50 tahun agar tampil lebih segar. Berikut tata caranya:

Ciptakan Kulit Bercahaya

Membersihkan wajah secara rutin dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan menjadikannya lebih cerah. Setelah itu bisa langsung menggunakan make-up.

Sebelum memakai make-up, oleskan tabir dan pelembap yang dapat menghidrasi, namun tidak berat di kulit. Ketika pelembap sudah meresap, oleskan primer dan foundation bertekstur ringan di bagian garis-garis halus juga kerutan.

Makeup. (Foto: Jayakody Anthanas/Unsplash)

Menutupi Sebagian Garis Halus dan Kerutan

Linter mengatakan setebal apa pun make-up, tidak akan mampu menutupi tanda penuaan di wajah. Jadi, oleskan make-up sewajarnya, jangan sampai berlebihan hingga tampak aneh. Untuk meratakan warna kulit, ia menyarankan menggunakan spons lembap atau kuas alas bedak untuk mengaplikasikan semuanya tipis-tipis dan juga melembapkan. Kemudian gunakan concealer krim yang ringan, namun bisa diaplikasikan dengan baik sehingga mudah menyatu.

Baca juga: Sederet Kesalahan Umum ketika Mencuci Wajah, Salah Satunya Tak Cuci Tangan 

Pertegas Area Mata

Anda bisa mempertegas bagian mata supaya penampilan make-up menjadi lebih fresh. Bisa menggunakan penjepit bulu mata dan maskara sebagai riasannya. Ini dikarenakan semua bulu, termasuk bagian mata perempuan yang sudah lanjut usia, mudah rapuh dan menipis.

"Wanita yang lebih tua bulu matanya menjadi lebih tipis dan lebih rapuh," jelasnya.

Baca juga: Beautypedia: Pasta Gigi Sudah Dipakai Sejak 4.000 Tahun Lalu Loh 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini