3 Langkah yang Harus Dilakukan, Jika Ternyata Kena Covid-19

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 612 2299058 3-langkah-yang-harus-dilakukan-jika-ternyata-kena-covid-19-fb3EHy5Pfi.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEMAKIN banyak kasus positif corona covid-19, semakin membuka peluang kita untuk terinfeksi. Apalagi jika kita masih harus beraktivitas di luar ruangan.

Meski demikian, jika suatu saat ada saudara, orang terdekat atau mungkin Anda juga terpapar Covid-19, tidak perlu panik. Melansir Times of India berikut beberapa hal yang bisa dilakukan saat Anda mengetahui hasil tes positif Covid-19.

Hubungi tenaga medis untuk berkonsultasi

Setelah Anda menerima diagnosis, salah satu langkah pertama adalah berkonsultasi dengan dokter Anda untuk saran tindak lanjut. Dari obat-obatan yang perlu Anda minum, perubahan pola makan yang diperlukan dan kursus yang perlu diikuti. Seorang praktisi medis terdaftar akan membimbing Anda dengan cara terbaik.

Lakukan isolasi mandiri

Mengisolasi diri Anda dari orang-orang di sekitar Anda sangat penting untuk melindungi mereka dari risiko infeksi. Jika Anda disarankan menjalani karantina di rumah, ada aturan yang harus diikuti. Beri tahu pihak berwenang dan tunggu mereka mengambil langkah selanjutnya.

Tentukan siapa yang akan merawat Anda

Jika Anda tinggal di rumah sendirian, sama pentingnya untuk memiliki bantuan yang berguna dan meminta seseorang untuk memeriksa Anda. Dari makanan, bahan makanan, obat-obatan, dan situasi darurat, Anda perlu selalu memberi informasi terbaru kepada staf kesehatan.

Baca Selengkapnya: Positif Covid-19, Sebaiknya Segera Lakukan 6 Hal Ini

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini