Cocok buat Anak Kos, Bikin Homemade Pizza Teflon Yuk!

Adella Christyanti, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 298 2299514 cocok-buat-anak-kos-bikin-homemade-pizza-teflon-yuk-bM6aVRqPV5.jpg Pizza telflon (Foto: Inst Resep Kue Indonesia)

Siapa sangka membuat pizza ala restoran bisa semudah ini? Pizza sudah jadi salah satu hidangan yang digemari hampir semua orang. Pizza merupakan hidangan tradisional asal italia yang berupa roti berbentuk bundar dan pipih, di beri topping saus tomat dan keju kemudian dipanggang di dalam oven.

Biasanya tidak hanya 2 topping itu saja yang bisa kita berikan, tapi bisa juga dilengkapi dengan topping sayuran, daging, dan bumbu lainnya. Namun sayangnya tidak semua orang mempunyai seperti alat panggang atau oven. Tapi untuk mengakalinya, agar tetap bisa membuat pizza sendiri, kamu bisa menggunakan teflon dan kompor lho, cocok banget buat anak kos ya.

Penasaran bagiamana cara membuatnya? Berikut resep homemade pizza Teflon, dikutip dari Instagram @resep.kue.indonesia.

 pizza

Bahan roti:

-250 gr tepung protein tinggi

-30 gr gula pasir

-5 gr ragi instant

-1 butir telur ukuran sedang

-90 ml air

-50 gr margarine

Bahan saus (aduk campur jadi satu):

-3 sdm saus bolognese instant

-1 sdm saus tomat

-1 sdt gula pasir

Baca juga: 5 Potret Pernikahan Kevin Aprilio-Vicy Melanie Penuh Haru dan Kebahagiaan

Bahan topping:

-2 lembar smoked beef, potong kotak

-2 bauh sosis ayam

-iris-iris keju mozarella parut secukupnya

Cara membuat:

1. Dalam 1 mangkok, campur semua bahan dough secara bertahap menjadi satu kecuali margarine, aduk hingga tercampur rata. Setelah itu masukkan margarine, aduk rata smbil sedikit diulen hingga adonan bisa dibulatkan (adonan akhir agak lengket tapi sangat lentur, jadi jangan panik).

2. Lalu adonannya didiamkan sekitar 30 menit (optional saja}.

3. Setelah itu bagi menjadi 2 bagian, gilas tipis doughnya dan letakkan di atas teflon yang sudah dioles tipis dengan margarine.

4. Tusuk-tusuk adonan pizza dengan garpu dan beri polesan saus di atasnya lalu tambahkan topping sesuai selera.

5. Panggang pizzanya di atas kompor dengan menggunakan api kecil saja lalu tutup pan-nya dan panggang smpai pizzanya matang sekitar 8 menit atau sampai bagian bawahnya kecoklatan, lalu angkat dan sajikan. Paling asyik dinikmati bersama teman-teman ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini