5 Makanan Kaya Zat Seng, Cocok untuk Tingkatkan İmunitas Tubuh

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 298 2299741 5-makanan-kaya-zat-seng-cocok-untuk-tingkatkan-304-munitas-tubuh-9nAvnOQ1fY.jpg Telur sumber seng (Foto: The Spruce Eats)

Sejak dimulainya pandemi Covid-19, zat seng telah banyak dibicarakan. Studi menunjukkan bahwa mineral ini berperan penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Nutrisi memainkan peran penting dalam pencernaan, fungsi saraf, dan menjaga metabolisme. Jadi, tak perlu diragukan lagi, seng adalah nutrisi penting yang kita semua butuhkan dalam makanan sehari-hari.

Melansir Times of India pada Senin (26/10/2020), berikut lima makanan kaya zat seng, yang harus Anda sertakan dalam menu makanan harian Anda.

 ayam

1. Ayam

Seiring dengan banyak nutrisi penting lainnya, ayam juga memberi Anda seng dalam jumlah yang cukup. Anda bisa makan sup ayam, ayam panggang atau ayam tikka untuk mendapatkan zat seng sesuai dosis harian Anda.

2. Kacang

Kacang adalah sumber seng yang murah dan enak. Mudah dimasukkan ke dalam makanan harian Anda, kacang adalah favorit semua orang

Anda bisa menaburkan sedikit di salad Anda, mengoleskan selai kacang di atas apel atau roti atau cukup menikmatinya saja. Ini adalah sumber seng penting bagi orang yang mengikuti diet vegetarian ketat.

3. Tiram

Tiram kecil yang sederhana juga mengandung zat seng. Tiga ons tiram mengandung 600 persen dari nilai harian yang direkomendasikan. Tidak hanya itu, makan tiram dapat meningkatkan asam lemak omega-3 DHA yang mendukung kekebalan tubuh.

4. Telur

Telur memiliki jumlah seng yang sedang dan dapat membantu Anda memenuhi target harian. Satu telur besar mengandung 5 persen dari nilai harian yang direkomendasikan.

Satu telur besar memiliki 77 kalori, 6 gram protein, 5 gram lemak sehat dan berbagai mineral dan vitamin lainnya, termasuk selenium dan vitamin B.

Baca juga: 5 Potret Pernikahan Kevin Aprilio-Vicy Melanie Penuh Haru dan Kebahagiaan

5. Hummus

Hummus mengandung cukup banyak nutrisi guna meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk menambahkan lebih banyak hummus ke dalam makanan, Anda dapat menggunakannya sebagai roti lapis atau dimakan dengan keripik. Hummus juga kaya akan antioksidan, serat, dan berbagai nutrisi lainnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini