Penyebab Chef Juna Marah Besar kepada Adit di Babak Pressure Test MasterChef Indonesia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 298 2299803 penyebab-chef-juna-marah-besar-kepada-adit-di-babak-pressure-test-masterchef-indonesia-DRpTYP2qKD.jpg (Foto: Masterchefina/Instagram)

PEKAN ketiga kompetisi memasak prestisius MasterChef Indonesia Season 7 kembali menampilkan keseruan yang belum pernah ada sebelumnya. Pada babak pressure test Honey Comb (sarang madu) yang ditayangkan Sabtu 24 Oktober 2020, Adit menjadi bulan-bulanan amarah Chef Juna.

Setelah gagal dalam menjalankan tantangan kedua untuk mengolah ikan, keempat kontestan yakni Becca, Ramos, Aziz dan Adit bersaing dalam pressure test untuk mempertahankan tempatnya di Gallery MasterChef.

Dalam tantangan ini keempat kontestan dipersilahkan memilih sendiri makanan yang diinginkan baik sweet and savoury. Mereka diizinkan untuk mengambil bahan makanan dan menggunakan peralatan masak di pantry secara bebas. Kontestan diberi waktu selama 60 menit untuk menyajikan kreasi hidangan mereka.

Adit menjadi kontestan pertama yang dipanggil dewan juri. Kali ini ia memasak Baked Chicken yang diperkaya dengan saus madu dan mustard. Sayangnya Adit kurang percaya diri dengan masakan buatannya karena dinilai rasanya terlalu manis.

Menurut Chef Renatta kematangan ayam Adit sudah pas, sementara honey mustard-nya juga sudah bagus. Hanya saja beberapa komponen makanannya sangat sulit untuk masuk dalam kategori savoury. Sementara Chef Juna dan Chef Arnold juga memuji presentasi hidangan Adit. Namun rasanya secara keseluruhan masih kurang pas.

Baca juga: Mau yang Segar, Bikin Es Bongko Cincau Santan Gulmer Yuk

Saat menentukan kontestan yang akan tereliminasi dalam tantangan Pressure Test, Chef Juna marah bukan main terhadap tindakan yang dilakukan Adit. Pria berusia 27 tahun yang berprofesi sebagai musisi itu tampak salah menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Chef Juna.

Chef yang terkenal galak dan bertato itu marah besar dengan sikap Adit yang sama sekali tidak menunjukkan semangat berkompetisi dalam dirinya. “Kamu mudah menyerah. Kamu cepat puas,” ungkap Chef Juna sambil menunjukkan jari tepat ke hadapan Adit.

Bahkan Adit ingin segera meninggalkan kompetisi sebelum dewan juri memutuskan dia untuk pulang. Untungnya ia masih berhasil selamat dari Pressure Test meskipun mendapat label sebagai kontestan yang paling tidak disukai oleh Chef Juna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini