Awas! 5 Camilan Ini Bisa Bikin Perut Buncit

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 481 2299674 awas-5-camilan-ini-bisa-bikin-perut-buncit-6nVqFzmtNL.jpg Keripik kentang (Foto : Timesofindia)

Makanan ringan adalah salah satu penyebab terbesar yang membuat Anda bertambah gemuk. Meskipun satu gigitan kue dan sebungkus keripik mungkin tampak tidak berbahaya, dalam jangka panjang, ini dapat menyabotase tujuan penurunan berat badan Anda dan menambah ketebalan lemak perut Anda.

Karena itu melansir Times of India pada Senin (26/10/2020), berikut adalah daftar lima camilan terburuk untuk lemak perut. Jadi, coba pikirkan kembali sebelum mengonsumsinya ya.

Keripik kentang

Keripik Kentang

Keripik kentang adalah favorit semua orang. Mereka benar-benar membuat ketagihan dan karenanya hampir tidak mungkin untuk hanya memakannya sedikit saja.

Terlebih, keripik kentang sarat dengan garam, yang membuat tubuh kita menahan air. Jadi, jika Anda sering mengemil keripik kentang, itu mungkin alasan Anda menambah berat badan dan terutama lemak perut.

Sereal kemasan

Kotak sereal mungkin tampak seperti pilihan sarapan yang mudah, tetapi itu bukan pilihan yang paling sehat. Kebanyakan sereal mengandung gula dan tidak lebih baik dari permen batangan.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Annals of Nutrition and Metabolism, orang yang makan oatmeal untuk sarapan merasa kenyang lebih lama dan merasa kurang lapar daripada orang yang sarapan cornflake.

Baca Juga : Anya Geraldine Tampil Menggoda Terbalut Kain Transparan : Call Me Lingling

Granola

Sebatang granola mungkin tampak seperti pilihan camilan paling sehat, tetapi sebagian besar batang granola dicelupkan ke dalam cokelat dan diisi dengan gula.

Jus buah

Jus Buah

Jus buah mungkin terdengar seperti minuman yang paling sehat, tetapi kenyataannya justru sebaliknya. Jus buah merupakan minuman manis yang disamarkan.

Bahkan jus buah 100 persen tanpa pemanis mengandung banyak gula. Meskipun jus buah memang memberi Anda mineral dan vitamin, fruktosa di dalamnya dapat mendorong resistensi insulin dan meningkatkan lemak perut.

Alkohol

Asupan alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan peradangan, penyakit hati, dan masalah kesehatan lainnya. Penelitian telah menunjukkan bahwa alkohol menekan pembakaran lemak dan kelebihan kalori disimpan sebagai lemak perut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini