Pori-Pori Besar Bikin Tak Percaya Diri, Coba Atasi dengan 5 Cara Ini

Novia, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 611 2299480 pori-pori-besar-bikin-tak-percaya-diri-coba-atasi-dengan-5-cara-ini-BFRZKTdlAl.jpg Merawat kulit (Foto: The Healthy Cells Chick)

Kulit berminyak adalah salah satu penyebab yang membuat pori-pori menjadi terbuka dan besar di wajah. Apalagi pori-pori terbuka terlihat seperti kulit jeruk dan tampak kasar.

Ini biasanya disebabkan oleh produksi sebum yang berlebihan, yang merupakan minyak kulit alami. Namun, faktor stres, genetika, dan perawatan kulit yang buruk juga bisa menimbulkan pori-pori besar yang bikin tak percaya diri.

Namun Anda tak usah khawatir, pori-pori besar bisa diatasi dengan berbagai cara berikut ini. Simak yuk!

 aloe vera

1. Gunakan aloe vera

Mengoleskan gel lidah buaya setiap hari bisa membuat kulit Anda mulus. Lidah buaya dapat membantu mengecilkan pori-pori, membersihkan dan menutrisi kulit serta menghilangkan minyak dan kotoran dari pori-pori yang tersumbat.

Caranya, oleskan gel lidah buaya segar pada pori-pori dan pijat selama beberapa menit. Biarkan gel lidah buaya menempel di kulit Anda selama 10 menit. Lalu bilas dengan air dingin.

2. Gunakan putih telur

Putih telur ini dapat mengencangkan kulit, yang membantu mengecilkan pori-pori yang membesar. Menggunakan masker telur adalah obat yang sangat baik untuk pori-pori terbuka dan juga dapat digunakan untuk mengatasi berbagai jenis jerawat.

Caranya, ambil putih telur dan campur dengan oatmeal dan jus lemon. Buat pasta yang rata. Oleskan pasta di wajah Anda dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan ini dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang cantik.

3. Cuka sari apel

Cuka sari apel dikenal dapat membersihkan kulit dan juga mengecilkan pori-pori. Cuka sari apel ini adalah sebagai toner yang bisa mengencangkan kulit Anda, ini juga dapat mengurangi peradangan pada wajah Anda

Caranya, encerkan cuka sari apel dalam air. Celupkan bola kapas ke dalamnya dan oleskan cuka ke wajah. Biarkan mengering. Gunakan cuka sari apel sebagai toner kulit setiap hari.

 

4. Pepaya

Pepaya dapat membantu mengencangkan kulit serta pori-pori kulit. Ini sangat ampuh membersihkan kulit dengan menghilangkan kotoran dan pori-pori yang tidak tersumbat.

Caranya, hancurkan pepaya dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air. Ulangi pengobatan ini setiap dua hari sekali.

Baca juga: 5 Potret Pernikahan Kevin Aprilio-Vicy Melanie Penuh Haru dan Kebahagiaan

5. Gunakan baking soda

Soda kue adalah salah satu bahan dapur sederhana yang memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang membantu mengurangi komplikasi seperti jerawat dan jerawat. Ini juga membantu mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan kotoran lainnya.

Caranya, buat pasta dengan mencampurkan soda dan air hangat. Oleskan pasta ke pori-pori dan pijat dengan lembut dalam gerakan melingkar selama sekitar 30 detik. Bilas sampai bersih menggunakan air dingin. Gunakan obat ini sekali dalam tiga sampai empat hari.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini