4 Langkah Mudah yang Bikin Kaki Anda Mulus dan Bercahaya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 611 2299584 4-langkah-mudah-yang-bikin-kaki-anda-mulus-dan-bercahaya-33EyrXWkbX.jpg Merawat kaki agar indah (Foto: Best Wallpaper)

Masalah perawatan kulit seperti garis halus, pigmentasi, dan kusam bisa terjadi di mana saja. Jika Anda tidak memberikan perhatian yang baik pada bagian tubuh lainnya seperti yang Anda lakukan pada wajah Anda, maka Anda membiarkan masalah ini tidak terkendali.

Selalu ada banyak pembicaraan tentang perawatan kulit untuk bagian tubuh atas. Tetapi jika Anda secara khusus mencari anggota tubuh yang lebih halus dan lebih berkilau, Anda juga perlu memperhatikan tubuh bagian bawah seperti kaki.

Melansir Times of India pada Senin (26/10/2020), berikut 4 langkah mudah yang bisa Anda lakukan guna mendapatkan kaki yang mulus dan bercahaya.

 pakai scrub untuk ekfoliasi kulit

1. Scrub yang lembut

Jika Anda adalah orang yang suka menggunakan exfoliant fisik, Anda dapat memilih sikat yang lembut atau scrub yang digiling halus. Dalam hal menggosok kulit Anda, lebih sedikit lebih baik.

Karena kulit Anda lembut, Anda sebaiknya hanya menggunakan scrub sekali atau dua kali seminggu. Jika Anda kebetulan membuat scrub di rumah untuk mendapatkan kulit halus di kaki Anda, gula atau garam adalah bahan populer yang dapat Anda gunakan.

2. Menggosok kulit

Menggosok kulit secara lembut adalah teknik lain yang akan mengelupas kulit Anda. Ini meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan drainase limfatik.

Menyikat kulit secara teratur membantu menstimulasi aliran getah bening normal di dalam tubuh dan juga membantu tubuh mendetoksifikasi dirinya sendiri secara alami.

3. Mencukur

Perawatan rambut waxing atau laser dapat membuat kulit Anda lebih halus dalam jangka panjang. Tetapi mungkin tidak nyaman untuk semua jenis kulit. Jika Anda mencukur, lakukan eksfoliasi kulit terlebih dahulu untuk mencegah rambut tumbuh ke dalam.

Anda dapat menggunakan pisau cukur berkualitas tinggi untuk memudahkan proses pencukuran Anda. Menggunakan krim cukur berkualitas baik yang berfungsi sebagai pembatas juga akan sangat membantu.

Baca juga: 5 Potret Pernikahan Kevin Aprilio-Vicy Melanie Penuh Haru dan Kebahagiaan

4. Pakai pelembab

Salah satu hal terpenting yang harus diingat adalah jangan terlalu sering menggosok karena akan merusak pelindung kulit. Selalu pastikan bahwa Anda melakukan pengelupasan kulit diikuti dengan penggunaan pelembab yang baik. Langkah ini sangat penting untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan sehat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini