Tingkatkan Rasa Percaya Diri, Ini 5 Tips Menghilangkan Double Chin

Novia, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 611 2299627 tingkatkan-rasa-percaya-diri-ini-5-tips-menghilangkan-double-chin-0ic2GamPgA.jpg Ilustrasi (Foto: theRAINBOWbuzz)

Makeup mungkin membantu Anda menyembunyikan permasalahan pada wajah seperti pigmentasi dan lingkaran hitam, tetapi bukan lemak di leher. Dagu ganda terbentuk saat otot di antara rahang dan tulang selangka mulai menumpuk lemak.

Ini dikarenakan faktor usia, genetika, obesitas, postur tubuh yang menyebabkan penumpukan lemak di sekitar leher Anda. Seiring bertambahnya usia, kulit Anda yang tadinya kencang dan bercahaya mulai kehilangan elastisitas dan ini menyebabkan kulit Anda terlihat kendor dan terlihat lebih tua.

Agar tampil lebih percaya diri di hadapan suami atau istri, berikut 5 latihan untuk menghilangkan lemak leher dengan cepat, dikutip Thehealthsite.

1. Hembusan Udara

Ini adalah cara efektif untuk menghilangkan lemak di sekitar leher secara alami. Latihan wajah ini menargetkan otot-otot di pipi dan leher Anda, sehingga Anda terlihat lebih ramping.

Caranya:

- Duduk tegak di kursi dengan sandaran rendah dan dorong kepala ke belakang sehingga wajah menghadap langit-langit.

- Sekarang hembuskan udara keluar dari mulut Anda dengan menahan bibir Anda.

- Baca proses ini selama sekitar 10 hingga 20 detik. Lakukan latihan ini setidaknya dua hingga tiga kali sehari atau sebanyak yang Anda bisa.

2. Wajah ikan

Latihan ini adalah cara efektif untuk mengencangkan otot pipi dan dagu Anda. Ini secara signifikan mengurangi kelemahan di area leher Anda dengan meregangkan otot pipi Anda.

Caranya:

- Berdiri atau duduklah dengan nyaman dan hirup udara di pipi dan bibir hingga membentuk bentuk mulut ikan.

- Tahan pose ini setidaknya selama 5 detik. Anda akan merasakan 'luka bakar' di pipi dan rahang.

- Ulangi latihan ini sebanyak yang Anda bisa.

3. Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet tidak hanya bisa menjaga kesegaran mulut, tapi juga dapat mengurangi lemak di leher. Mengunyah permen karet adalah salah satu latihan yang bagus untuk otot wajah Anda, terutama rahang.

 Mengunyah permen karet adalah salah satu latihan yang bagus untuk otot wajah Anda, terutama rahang.

Baca juga: Cocok buat Anak Kos, Bikin Homemade Pizza Teflon Yuk!

4. Latihan Bola

Ingin rutinitas senam wajah Anda makin menarik? Bersenang-senanglah dengan latihan bola sambil menghilangkan lemak di sekitar leher Anda.

Caranya:

- Ambil bola kecil yang mudah diremas. Duduk tegak dan rileks. Sekarang tempatkan bola di bawah dagu Anda dan dorong dagu Anda ke bawah secara perlahan, sambil menekan bola.

- Lakukan ini 20 hingga 30 kali setiap kali duduk.

5. Rotasi Leher

Selain membantu menghilangkan lemak leher, rotasi leher juga dapat meningkatkan sirkulasi darah ke bahu dan mencegah masalah terkait bahu.

Caranya:

- Berdiri tegak atau duduk di kursi dengan sandaran rendah, pisahkan kaki Anda.

- Sekarang putar berikutnya searah jarum jam, lakukan peregangan sebanyak mungkin. Tapi pastikan Anda tidak menggerakkan bahu Anda. Ulangi 20 kali sebelum berhenti di posisi awal.

- Ulangi proses yang sama berlawanan arah jarum jam sebanyak 20 kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini