Beautypedia: Pengertian dan Jenis Eyeliner

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 611 2299834 beautypedia-pengertian-dan-jenis-eyeliner-Cq74FXUPlE.jpg Eyeliner (Foto: Charlotte Tilbury)

Tak hanya mengubah sistem pekerjaan, rupanya pandemi juga berdampak pada gaya makeup. Karena selama pandemi masyarakat harus tetap mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, maka Anda tak perlu lagi mengenakan lipstick yang tebal dan berisi.

Namun, mengenakan masker juga bukan berarti Anda tak perlu menggunakan makeup, karena Anda juga bisa tampil cantik dengan mengubah metodenya. Anda bisa menonjolkan makeup di bagian mata dengan menggunakan eyeliner.

Mekansir Sixty and Me pada Senin (26/10/2020), eyeliner adalah rangkaian makeup untuk yang diaplikasikan di bagian kelopak hingga ujung mata.

Anda bisa membuat eyeliner yang tajam dan nyata layaknya mata kucing atau yang dikenal dengan eyecat eyeliner. Saat ini, ada beberaoa jenis eyeliner yang memudahkan Anda dalam menggunakannya sesuai kemampuan.

eyeliner

1. Pencil liners

Pencil liners telah berkembang pesat sejak pertama kali diperkenalkan. Ini adalah salah satu liner termudah untuk diterapkan dan hadir dalam banyak corak yang merupakan manfaat bagus.

Satu hal yang perlu Anda ingat saat menggunakan pencil liners adalah merautnya sebelum digunakan. Ini tidak hanya akan memberi Anda titik tajam untuk dikerjakan, tetapi juga membantu menjaga kebersihan pensil.

Untuk mengaplikasikan pencil liners, pegang cermin dengan posisi sedikit di bawah dagu Anda. Posisi ini memberi Anda sudut yang bagus untuk bekerja tanpa menarik mata Anda. Ambil pensil Anda dan pegang secara horizontal, lalu gunakan sapuan bulu untuk mengaplikasikan liner di sepanjang pangkal bulu mata atas Anda.

2. Felt-tip liner

Felt-tip liner sangat bagus digunakan jika Anda ingin mendapatkan garis yang sangat tipis. Mereka memberi Anda lebih banyak definisi, tetapi tidak datang dalam banyak corak. Jika Anda ingin memberi pengaruh, Anda dapat menggunakan liner berujung bulu di atas pensil.

Untuk mengaplikasikan liner jenis ini, Anda bisa menggunakan cermin kamar mandi Anda. Miringkan kepala Anda ke belakang sehingga Anda melihat ke atas lubang hidung. Pegang pena secara horizontal dan ketuk ujung di sepanjang pangkal bulu mata atas Anda. Menggunakan teknik ini membuat bulu mata terlihat lebih penuh.

3. Liquid liner

Liquid liner atau liner cair (bersama dengan pensil) dulunya adalah liner komersial klasik. Mereka datang dengan aplikator kuas yang bagus dan meskipun tidak menawarkan banyak variasi warna, liner cair memberikan definisi yang paling jelas.

Dengan menggunakan cermin di dinding, pegang kuas secara horizontal dan ketuk ujung liner di sepanjang pangkal bulu mata Anda. Tekniknya sama dengan yang digunakan dengan liner berujung felt. Liner cair memberikan definisi yang bagus karena warnanya jauh lebih padat dan membuat bulu mata terlihat lebih penuh.

4. Gel liner

Liner gel sangat bagus karena Anda bisa menggunakannya sebagai eye liner dan eyeshadow. Mereka datang dalam pot, meskipun Anda perlu menyediakan kuas Anda sendiri, dan mereka menawarkan pilihan warna yang bagus.

Untuk aplikasi, Anda dapat menggunakan salah satu metode mirror yang dijelaskan di atas. Anda dapat mencoreng garis tersebut jika ingin memperhalus tampilan. Karena efek gel liner cukup kuat, saya tidak merekomendasikannya untuk bulu mata bagian bawah.

Baca juga: 5 Potret Pernikahan Kevin Aprilio-Vicy Melanie Penuh Haru dan Kebahagiaan

5. Powder eye shadow liner

Ini adalah cara yang bagus untuk mencocokkan liner Anda dengan bayangan Anda karena Anda dapat menggunakan warna atau jenis bayangan apa pun.

Di depan cermin, tepukkan kuas di sepanjang pangkal bulu mata atas Anda, berhenti sebelum Anda mencapai ujung kelopak mata.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini