Tips agar si Kecil Mau Sikat Gigi, Perhatikan Ini Moms

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 612 2299709 tips-agar-si-kecil-mau-sikat-gigi-perhatikan-ini-moms-pdr356KMBw.jpg (Foto: YouTube)

Ini adalah pertarungan harian yang sulit ketika Anda harus mengajak anak untuk menyikat gigi setiap pagi. Membuat mereka menyikat gigi lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Namun, apakah itu benar-benar salah mereka? Untuk mempermudah sesi menyikat gigi, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya menyenangkan bagi anak Anda, seperti dilansir dari Times of India, Senin (26/10/2020).

Pasta gigi dengan rasa

Membiarkan anak Anda memilih pasta gigi dan sikat gigi adalah cara terbaik untuk mereka gunakan nanti. Ketika Anda memberi mereka wewenang untuk memilih, itu memicu minat pada anak-anak yang tidak menyikat gigi.

Pasta gigi bayi tersedia dalam berbagai warna dan rasa. Cukup periksa apakah ini bebas fluorida sehingga meskipun mereka menelannya secara tidak sengaja, Anda tidak perlu khawatir.

Mainkan permainan sikat gigi

Jika Anda memasukkan permainan dalam aktivitas apa pun, itu menjadi menyenangkan. Membiarkan mereka berlatih menyikat gigi pada mainan mereka dan menceritakan kisah menyenangkan tentang melawan kuman bisa menjadi strategi permainan yang baik untuk membuat anak menyikat gigi.

 Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat anak senang menyikat gigi.

Baca juga: Tingkatkan Rasa Percaya Diri, Ini 5 Tips Menghilangkan Double Chin

Beri penghargaan

Ketika anak-anak diberi penghargaan untuk sesuatu, mereka melakukannya lebih sering. Jika Anda memberi hadiah kepada anak Anda saat dia menyikat gigi dengan baik, itu akan meningkatkan kepercayaan dirinya. Memuji seorang anak atas usaha mereka adalah cara terbaik untuk menyemangati mereka.

Beri contoh

Anak-anak suka meniru orangtua mereka. Jika Anda rutin menyikat gigi di depan anak, otomatis mereka akan terdorong untuk melakukannya. Waktu menyikat keluarga dapat membuat aktivitas menjadi menyenangkan bagi anak Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini