Long Weekend, Yuk Masak Lamb with Garlic and Herb ala Chef Vania

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 298 2300412 long-weekend-yuk-masak-lamb-with-garlic-and-herb-ala-chef-vania-UiZ3Nob8k5.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PANDEMI virus corona Covid-19 memang memaksa kita untuk meluangkan waktu di rumah lebih banyak dari biasanya. Daripada hanya diam saja di rumah, kenapa tidak mencoba memasak?

Anda bisa menciptakan berbagai kreasi hidangan yang unik dan menarik untuk disantap bersama keluarga tercinta. Salah satu hidangan menarik dan mudah dibuat adalah olahan yang terbuat dari daging domba.

Sekadar informasi daging domba sangat kaya akan nutrisi, bahkan protein yang terkandung di dalamnya tiga kali lebih banyak ketimbang daging unggas. Selain itu daging domba juga memiliki tekstur empuk sehingga bisa diolah dengan teknik memasak yang sederhana.

Dalam ‘Peluncuran Kampanye #Lambassador bersama Meat & Livestock Australia’, Chef cantik, Vania Wibisono pun membagikan resep Lamb with Garlic and Herb yang sederhana namun memiliki citarasa tinggi. Yuk disimak cara membuatnya.

Lamb with Garlic n Herb

  masak daging kambing lebih lama dari domba

Bahan yang diperlukan:

1kg daging domba Australia (MLA)

Onion (bawang bombai) secukupnya

Garlic (bawang putih) secukupnya

Bahan herbs:

Majoram

Oregano

Thyme

Rosemary

Sage

Bumbu:

Lemon

Olive oil

Madu

Vinegar (cuka)

Mustard

Side dish:

Baby potato

Tomat cherry

Jamur

Cara membuat:

1. Masukkan onion, garlic, amjoram, oregano, thyme, sage, lemon, olive oil, madu, vinegar, mustard ke dalam wadah lalu blender hingga halus.

2. Oleskan bumbu halus yang sudah diblender tadi secara merata ke seluruh permukaan daging domba agar meresap.

3. Setelah tercampur rata daging bisa langsung di grill di atas bara api. Pastikan posisi lemak dombanya ada pada bagian bawah grill.

4. Supaya herbsnya lebih berasa, maka Anda bisa meletakkan sisa herb kering di atas daging domba yang sedang di grill. Khususnya rosemary, pastikan bentuknya masih utuh dan diletakkan di atas daging yang sedang di grill.

5. Sambil menunggu daging domba matang dengan sempurna, Anda bisa membuat side dish dengan memasukkan baby potato, jamur dan tomat cherry. Campurkan ketiga bahan makanan tersebut dengan lada, garam, olive oil, sedikit vinegar dan sisa bumbu halus daging sekira dua sendok makan.

6. Taruh side dish ke dalam wadah dan grill bersama daging domba.

7. Setelah matang merata, potong pipih memanjang daging domba sesuai selera lalu letakkan di atas side dish. Selamat menikmati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini