Bantu Atasi Disfungsi Ereksi, Vakum Alat Vital Perbesar Ukuran?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 481 2300482 bantu-atasi-disfungsi-ereksi-vakum-alat-vital-perbesar-ukuran-cOM8DD99Rn.jpg Ilustrasi (Foto : Medicaldaily)

Dalam dunia medis, memompa  ternyata diperbolehkan dengan tujuan terciptanya ereksi. Ya, pompa atau vakum alat vital dijadikan alternatif pilihan untuk pria yang kesulitan mencapai ereksi.

Vakum sendiri dilakukan dengan menempatkan alat vital ke dalam suatu tabung yang kemudian divakum hingga ereksi terjadi. Lalu, alat vital dikunci kondisinya dengan menggunakan semacam karet.

Tujuan penguncian adalah agar alat vital yang sudah ereksi tetap dalam kondisi 'tegang'. Semakin lama penggunaan karet, maka kemungkinan alat vital kesemutan pun semakin tinggi.

Disfungsi Ereksi

Teknik mengatasi disfungsi ereksi ini dijelaskan Dokter Spesialis Urologi Dr dr Nur Rasyid, SpU (K), sangat menguntungkan untuk pasangan, tapi tidak untuk pasien. "Ya, karena pasangan bisa terpuaskan efek ereksi yang terjadi, tapi si pasien atau si prianya banyak yang mengeluhkan kesemutan karena lamanya penggunaan karet," katanya dalam Webinar Men's Health and Couple's Well-Being Clinic RSCM Kencana, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga : Olah Udang Bareng Luna Maya, Chef Juna: Sekali-kalinya Masak Pakai Perasaan

Kemudian, apakah ada risiko yang akan terjadi jika alternatif penanganan disfungsi ereksi ini dilakukan mandiri di rumah?

Menurut dr Nur Rasyid, penanganan dengan vakum memang dilakukan mandiri di rumah, tentunya dengan pantauan dokter. Jadi, setelah pasien mendapatkan pembelajaran soal bagaimana cara menggunakan alat, pasien diperbolehkan melakukannya sendiri di rumah.

Menjadi perhatian di sini ialah tidak boleh kemudian alat vital yang sudah diikat karet terus dalam kondisi begitu. Seperti yang sudah dijelaskan di awal, risiko kesemutan itu bisa terjadi. "Nah, kalau ditanya apakah ada perubahan struktur alat vital karena penggunaan pompa, saya bisa katakan tidak ada," terang dr Nur Rasyid.

Hal lain yang harus diketahui masyarakat soal pompa alat vital ini adalah ukuran tidak akan berubah karena rutin divakum. "Jadi, salah kaprah kalau ada yang bilang alat vital rutin dipompa itu akan bertambah besar. Ya, memang segitu ukuran ereksi alat vital-nya. Benda itu adalah alat bantu agar si pria yang disfungsi ereksi bisa mendapatkan ereksi," tutur dr Nur Rasyid.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini