Kenali 3 Penyebab Berat Badan Sulit Naik

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 481 2300493 kenali-3-penyebab-berat-badan-sulit-naik-tsfvMjafOp.jpg (Foto: Shutterstock)

Sebagian orang mungkin tengah mencari cara bagaimana meningkatkan berat badan. Berbagai program untuk menambah berat badan dilakukan, tetapi mungkin hasilnya belum terlihat signifikan.

Berikut ini beberapa hal yang menjadi penyebab sulitnya Anda menaikkan berat badan, seperti yang dilansir Magforwoman.

Anda memiliki pekerjaan yang menuntut fisik

Apakah pekerjaan Anda banyak menggunakan aktivitas fisik? Anda harus meningkatkan asupan makanan untuk mengisi energi yang dihabiskan. Anda bahkan dapat meningkatkan jumlah kalori sehat Anda dengan makanan ringan disela makan utama. Tapi pastikan bahwa Anda makan camilan sehat seperti buah-buahan, yoghurt, sereal, milkshake atau suplemen makanan.

Anda berolahraga terlalu banyak

Kita tahu bahwa tetap sehat adalah impian semua orang. Jika Anda telah pergi ke gym secara teratur, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa berolahraga dapat tetap membuat Anda fit.

Olahraga terkadang bisa sangat adiktif. Banyak wanita berolahraga lebih karena berpikir bahwa itu baik bagi tubuh. Tetapi terlalu banyak berolahraga tanpa asupan makanan yang cukup bisa mengurangi berat badan Anda secara ekstrem.

Anda tidak cukup makan

Apakah Anda mengorbankan diet yang memadai karena gaya hidup yang sibuk? Jangan bergantung pada minuman ringan dan makanan ringan untuk menaklukkan rasa lapar tersebut. Mengapa tidak memiliki makanan yang tepat. Kurangi asupan junk food atau makanan berlemak tinggi. Sebaliknya, pilih makanan yang tinggi energi dan dikemas dengan nutrisi. Contohnya adalah alpukat dan kacang-kacangan.
Sebagian orang mungkin tengah mencari cara bagaimana meningkatkan berat badan.
Baca juga: Resep Masakan Bubur Kacang Hijau Kuah Santan, Cocok Dinikmati saat Hujan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini