Beberapa Makanan yang Perlu Dihindari di Malam Hari

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 481 2300587 beberapa-makanan-yang-perlu-dihindari-di-malam-hari-VWizPrZvr2.jpg (Foto: Performance Food Service)

Beberapa makanan tidak baik dikonsumsi saat malam hari. Makanan ini bisa menyebabkan meningkatnya asam lambung, juga bisa menyebabkan refluks, yaitu ketika cairan pencernaan kembali ke dada atau tenggorokan dan menyebabkan sensasi terbakar.

Dikutip Prevention, ada delapan makanan enak, tapi sebaiknya tidak dimakan pada malam hari.

Keju

Keju juga termasuk makanan yang tinggi lemak. Tetapi jika memang ingin memanjakan mulut dengan keju, khususnya malam hari, jenis keju seperti parmesan dan swiss memiliki efek refluks yang lebih rendah ketimbang jenis feta dan mozzarella.

Cokelat

Hindari mengemil cokelat di malam hari. Cokelat adalah makanan tinggi lemak, juga mengandung kafein dan stimulan yang disebut theobromine.

 Beberapa makanan tidak baik dikonsumsi saat malam hari.

Kacang-kacangan

Kacang adalah makanan tinggi lemak, baik jenuh atau tidak jenuh. Jadi, meskipun fakta bahwa kacang adalah makanan sehat, ada baiknya menghindarinya sebelum tidur atau malam hari. Khususnya seperti kacang mete, kenari, dan kacang macadamia. Jika memang ingin mengemil kacang, pilih kacang pistachio dan almond.

Jeruk

Jeruk juga mengandung tingkat asam yang cukup tinggi. Segelas jus jeruk atau apel hijau sebelum tidur adalah pilihan kurang baik. Jika tetap ingin makan apel, pilih apel merah.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini