Jangan Anggap Remeh Keputihan, Bisa Bikin Ilfeel Pasangan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 481 2300778 jangan-anggap-remeh-keputihan-bisa-bikin-ilfeel-pasangan-RVZ14Kibbq.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MASALAH kewanitaan masih sering dialami perempuan modern. Mulai dari keputihan hingga sulit buang air kecil karena sering menahan.

Sebanyak 75 persen perempuan Indonesia pernah mengalami keputihan. Sayangnya, jika hal ini tidak diatasi bisa menimbulkan efek buruk.

Banyak pemicu keputihan yang dialami kaum hawa. Umumnya, karena pengaruh iklim tropis dan cuaca panas di Indonesia.

Perempuan yang mengalami keputihan pasti rasanya kesal, tapi sebagian dari Anda ada yang mengabaikan. Sebaiknya jangan, karena ada dampak serius yang bisa Anda alami.

Baca Juga: Wika Salim Pakai Bikini Pamer Body Goals di Pantai, Netizen : Bening Banget!

keputihan

Aesthetic Gynecologist dr Dinda Derdameisya, SpOG menjelaskan, perempuan yang mengalami keputihan, lalu diabaikan berisiko terkena infeksi saluran kemih (ISK). Itu karena pengaruh perempuan tidak menjaga higienitasnya Miss V.

"Pada saat keputihan, perempuan bisa kena infeksi saluran kemih. Itu karena struktur anatomi saluran kemih lebih pendek daripada laki-laki, sehingga kalau tidak terkontrol bisa terkontaminasi bakteri," katanya kepada Okezone, belum lama ini.

Jika terjadi masalah kewanitaan tersebut, perempuan butuh konsultasi dengan dokter. Alih-alih jika kondisinya parah bisa segera di-treatment.

Diungkapkan Ahli Kecantikan dr. Febriany Gotamy Dermapro SF, banyak masalah kewanitaan yang sering dikeluhkan di zaman sekarang. Seperti keputihan, tidak bisa menahan air kecil, atau masalah lainnya.

"Di luar sana banyak yang mengalami masalah kewanitaan dan tak bisa dianggap sepele," terangnya, lewat keterangan resmi yang diterima Okezone.

 dokter

Menurutnya, mengatasi masalah kewanitaan secara medis tidaklah sulit. Anda bisa menggunakan laser, filler dan juga skin booster.

"Semua treatment berfungsi mengembalikan bentuknya dari luar, jadi kelihatan peremajaannya dari luar," katanya

Dengan demikian, jangan ragu untuk berkonsultasi saat mengalami keputihan dan masalah lainnya. Bila segera diatasi, Anda pun akan merasa nyaman beraktivitas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini